Huawei P40 Pro Tampil Dengan Body Berbahan Keramik

Iptek157 views

Inionline.id – Kabar mengenai kehadiran Huawei P40 dan P40 Pro kian terdengar. Tahun lalu beberapa bocoran tentang ponsel sudah terungkap. Misalnya seri tersebut akan tampil dengan desain yang belum ada dalam lini seri Huawei mana pun.

Semakin mendekati kehadirannya, bocorannya pun kian lengkap. Seperti dilaporkan The Verge, spesifikasi dan desain smartphone tersebut sudah bocor di internet sejak awal pergantian tahun.

Kabarnya, smartphone tersebut hadir dengan edisi bodi berbahan keramik, tidak hanya itu bocoran Huawei P40 Pro dapat dikatakan sudah sangat lengkap.

Dmartphone ini akan hadir dengan menggunakan prosesor Octa Core 286 GHz, Dual Core, Cortex A76 + 2,36 GHz, Dual Core, Coretex A76 + 1,95 GHz, dan Quad Core, Cortex A55.

Fitur kamera dari Huawei P40 Pro juga sudah dibocorkan melalui akun-akun render terkemuka di media sosial.

Huawei P40 Pro dikatakan akan dibekali dengan 5 kamera belakang yang memiliki spesifikasi kamera utama 64MP.

Ditambah dengan kamera ultrawide angle sebesar 20MP, kamera periskop beresolusi 12MP, kamera makro, dan kamera 3D ToF.

Dari segi desain, Huawei P40 Pro juga telah dibocorkan oleh Evan Blass alias @evleaks, leakers dunia maya dengan mengatakan bahwa smartphone ini akan hadir dengan ukuran layar 6,5 hingga 6,7 inci.

Menurut rekayasa gambar, P40 Pro akan dilengkapi dengan punch-hole ganda atau guntingan berbentuk pil untuk kamera depan yang mirip Galaxy S10 + (Plus) dan seri Redmi K30, serta Realme X50.

Pengganti untuk kamera selfie ganda ini akan berlokasi di sudut kiri atas layar ponsel. Bagian belakang ponsel, di sisi lain, menampilkan pengaturan kamera penta bermerek Leica.

Tiga kamera, salah satunya adalah unit zoom periskop akan ditempatkan secara vertikal pada benjolan persegi panjang yang berdekatan dengan dua kamera lainnya bersama lampu kilat LED. Benjolan ini jelas menyerupai yang ditemukan pada Galaxy S10 Lite yang baru diumumkan, yaitu Galaxy Note10 Lit dan seri Galaxy S20 mendatang.

Sementara Richard Yu, CEO Huawei, Richard Yu, juga mengonfirmasi hal yang sama pada bulan Desember. Bagaimanapun, sesuai informasi dari Evan, acara peluncuran handphone dapat berlangsung pada 26 Maret 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *