Teh Akar Dandelion Ampuh Turunkan Berat Badan

Kesehatan057 views

Inionline.id – Memasuki masa liburan seperti adalah waktu favorit semua orang. Saat libur orang-orang biasanya berkumpul bersama keluarga, berkunjung ke suatu tempat hingga menjajal berbagai kuliner.

Jika konsumsi makanan dilakukan secara terus-menerus dan tidak terkontrol, maka akan menambah kenaikan berat badan setelah liburan selesai. Namun dokter integratif yang berbasis Atlanta dan penulis Super Woman Rx, Taz Bhatia mengungkapkan ada teh yang bisa dikonsumsi untuk membantu menurunkan berat badan. Seperti yang dilansir dari Womans World, Minggu (22/12), teh tersebut terbuat dari akar dandelion.

“Studi menunjukkan itu (teh akar dandelion) membantu membalikkan banyak efek samping yang tidak menyenangkan dari liburan, termasuk retensi cairan, kenaikan berat badan dan kelesuan,” kata Taz Bhatia.

Minuman bebas kafein ini juga memangkas kadar hormon stres yang menggemukkan perut.

“Ini bekerja dengan cepat, ditambah pemicu perubahan abadi yang membuat Anda siap untuk melihat dan merasakan yang terbaik untuk hari-hari dan minggu-minggu mendatang,” ujarnya.

Tidak heran jika teh akar dandelion ini disebut sebagai teh pesolek oleh para penggemarnya. Sebagian besar orang mengaanggap dandelion sebagai gulma.

Tetapi sebenarnya akar gulma ini sudah digunakan sebagai obat selama lebih dari 1000 tahun. Teh yang terbuat dari akar tanaman ini terkenal karena kemampuannya mengalahkan rasa kembung yang diperparah dengan konsumsi gula, tepung dan natrium tambahan.

Ahli terapi herbal berbasis di North Carolina dan penulis Suffered Long Enough, Bill Rawls, MD mengungkapkan senyawa dalam teh akar  dandelion mendorong tubuh untuk secara alami melepaskan kelebihan cairan. Dalam sebuah penelitian, hanya satu cangkir teh yang diperlukan untuk mengeluarkan sejumlah besar air bagi orang dewasa.

Para ahli sepakat efek inilah yang menyebabkan banyak wanita merasakan manfaatnya dalam waktu satu malam. Teh ini tidak hanya mampu membantu menurunkan berat badan.

Pengujian klinis telah mengungkapkan hal itu merangsang produksi enzim di hati yang membantu membakar lemak lebih cepat selama berjam-jam. Jadi, setiap kali meminum secangkir teh akar dandelion, metabolisme meningkat.

Selain itu, teh ini sarat dengan senyawa yang membantu detoksifikasi hati. Ini adalah hal yang sangat baik, memberi energi dan sangat melangsingkan.

“Hati adalah filter tubuh. Hati bisa dengan mudah kewalahan oleh semua sampah yang dilemparkan padanya, seperti gula, zat tambahan makanan dan polutan di lingkungan, dan kemudian organ tersebut berjuang melakukan banyak fungsi penting lainnya,” kata Dr Taz.

Yang paling utama di antara fungsi-fungsi itu adalah mengatur kadar hampir semua hormon manusia, di antaranya hormon lapar, hormon tiroid, hormon stres, hormon tidur. Terutama ketika kinerja hati melambat , kadar insulin dibuang, membuat seseorang lemak perut dan menempatkan pada risiko diabetes.

“Pada dasarnya ketika Anda membuang racun dan sampah lainnya yang terperangkap di tengah tubuh, semuanya mulai bekerja dan terasa lebih baik,” ujar Dr Rawls.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *