Bagi Pol Espargaro, Rossi dan Marquez Ibarat Messi

Inionline.id – Pol Espargaro mengibaratkan Valentino Rossi dan Marc Marquezseperti Lionel Messi-nya balap motor. Apa kata rider KTM itu?

Dalam wawancaranya di Marca, Pol Espargaro mengaku kagum dengan Rossi. Rider Yamaha itu ia samakan dengan Messi, pesepakbola terbaik di dunia yang baru menyabet gelar pemain terbaik Ballon d’Or keenamnya.

“Apa yang dia tampilkan, dan untuk sepanjang kariernya, tak diragukan lagi jika Valentino adalah Messi-nya balap motor,” kata Pol Espargaro.

“Itu setelah memperhitungkan segalanya dan merek yang sudah ia bangun, bukan cuma soal balapannya,” jelasnya.

Pol Espargaro lantas disinggung soal Marquez. Rider Repsol Honda itu juga sedang on fire, dengan sukses menjuarai MotoGP 2019, yang menjadi titel keenamnya di kelas tertinggi.

“Sekarang ada Marc (Marquez). Dia adalah Messi kami. Messi-nya Spanyol,” jelas rider 28 tahun itu.

Pol Espargaro sendiri MotoGP 2019 di peringkat 11 dengan raihan 100 poin. Capaian itu sudah membuat rider asal Spanyol itu puas. Hasil itu sudah membuatnya puas.

“Saya pikir ini adalah musim yang sangat lengkap. Saya bersaing dengan baik, dengan angka yang bagus dan mendekati ‘top 10’ di akhir, dengan tambahan 100 poin. Kami puas dengan tahun ini,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *