Samsung Resmi Merilis Galaxy Watch Active2

Iptek157 views

Inionline.id – Samsung kembali mengenalkan seri terbaru jajaran smartwatch, yakni Galaxy Watch Active2. Jam pintar itu hadir dalam dua versi yakni Galaxy Watch Active 2 dalam casing 40mm dan 44mm.

Denny Galant, Head of Product Marketing, IT and Mobile Samsung Electronics Indonesia mengatakan, bahwa saat ini jam pintar bukan hanya dianggap sebagai perangkat pintar penunjang kesehataan. Namun, telah mengambil peran baru sebagai fashion statement dari penggunanya.

“Melalui Galaxy Watch Active2 kami menghadirkan perangkat yang dapat membantu penggunanya dalam memperhatikan kesehataan, waktu tidur dan pengelolaan stress,” ujar Denny, di Jakarta, (16/10/19).

Dijelaskan Denny, seperti jam pintar pada umumnya untuk menopang semua aktifitas, yang dikakukan adalah dengan menghubungkan smartphone melalui Bluetooth. Kemudian, pengguna hanya menggesekkan jari di sepanjang bezel untuk menelusuri notifikasi dan widget, dan itu memberikan umpan balik haptic saat bergerak dari jendela ke jendela.

“Ini membuat jam tangan lebih mudah digunakan daripada pendahulunya. Monitor detak jantung pada Active2 juga telah ditingkatkan untuk memberikan pembacaan yang lebih cepat,” kata Denny.

Sementara untuk desain, Galaxy Watch Active2 terbuat dari aluminium dan tersedia dalam warna hitam, merah muda, atau perak, yang semuanya dilengkapi dengan tali silikon. Sementara di bagian layar sentuh super AMOLED berujuran 1,2 inci denga resolusi 360×360 piksel.

Di sisi kiri, terdapat dua tombol bulat kecil di samping arloji, tombol atas di Active2 memanjang, dengan lekukan di tengah. Selain bertindak sebagai tombol kembali, itu berfungsi sebagai sensor elektrokardiogram (EKG).

Arloji ini ditenagai prosesor dual-core 1.15GHz dan dilengkapi akselerometer, sensor cahaya sekitar, barometer, GPS dan Glonas, sensor gyro, monitor detak jantung, dan NFC.

“Ada 39 mode latihan untuk dipilih, dengan kemampuan untuk menyesuaikan widget latihan untuk memasukkan empat latihan yang paling sering Anda gunakan. Semua data Anda disinkronkan ke aplikasi Samsung Health,” tutur Denny.

Active2 menjalankan Tizen 4.0 dan kompatibel dengan Android dan iOS. Tidak hanya itu, Watch Active2 didukung dengan translasi suara dan teks dalam 16 bahasa. Yaitu, Arab, China, Denmark, Inggris, Finlandia, Prancis, Jerman, India, Indonesia, Italia, Jepang, Korea, Portugal, Rusia, Spanyol, Vietnam.

Jam pintar ini dibandrol dengan harga berbeda sesuai dengan ukuran. Ukuran 40mm dibandrol Rp4.199.000, ukuran 44mm dibandrol hingga Rp5.499.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *