Ru’yat Pimpin Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Audiensi Dengan KCDP IV Karawang

Pendidikan157 views

Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ahmad Ru’yat bersama Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Kabupaten Karawang pada selasa (22/10).

“Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mendapatkan informasi dan masukan terkait pelaksanaan tugas pokok dan fungsi mitra komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat,” ujar Ru’yat.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini juga menyatakan data primer di lapangan sangat penting untuk pengambilan kebijakan yang berkualitas.

Ketua Komisi V DPRD provinsi Jawa Barat, Dadang Kurniawan mengatakan, selain melakukan pembahasan dalam kesempatan tersebut kunjungan dilakukan dalam rangka silahturahmi juga meperkenalkan dewan terpilih yang baru terkait apa saja yang dikerjaan mitra kerja.

Ai Nurhasan selaku Ketua Cabang Dinas IV menyatakan audiensi hari ini memiliki kepentingan dimana KCD yang hadir memberikan informasi tentang dunia pendidikan di wilayah masing-masing kepada para anggota komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat.

Hasan menyatakan bahwa di wilayahnya masih ada sekolah yang masih menumpang di bangunan SMP dan menumpang di tanah desa.

“Tanah desa kan tidak boleh dikuasai, artinya ini juga bagian dari mutu, kalau sekolahnya masih numpang di SMP bagaimana mau bagus belajarnya,” kata Hasan.

Selain itu KCD juga memiliki target dalam kualitas pendidikan seperti hasil ujian di KCD IV masih perlu di dorong, lalu ada juga masalah kecukupan pembiayaan.

“Kalau semua pembiayaan dibebankan ke orang tua berat juga, anggaran yang disiapkan 1,4 juta rupiah per-siswa untuk satu tahun, padahal pembiayaan berdasarkan tahun 2009 saja persiswa itu 3 sampai 7 juta rupiah tergantung jenis sekolahnya, kalau SMA lebih mahal pasti,” ujar Hasan.

Dirinya berharap ada subsidi dari APBD Provinsi sehingga beban pembiayaan sekolah bisa tertutupi. (JC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *