Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Genjot Kekompakan WPA Bogor Utara Dengan Liburan

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.Id – Anggota Komisi V DPRD provinsi Jawa Barat, Iwan Suryawan mengajak Warga Peduli Aids (WPA) Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor liburan ke Pantai Pasir Putih, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta pada sabtu (26/10).

Iwan menuturkan bahwa kegiatan WPA Bogor Utara ini adalah untuk meningkatkan kekompakan serta mempererat silahturahmi antar anggotanya.

“kegiatan ini bisa memperkuat mereka ketika nanti terjun ke lapangan untuk menangani masalah HIV/AIDS di Kota Bogor,” ujar Iwan.

Iwan menambahkan bahwa kondisi di lapangan ketika mereka bertugas tidak hanya berhubungan dengan masyarakat saja, tapi para kader WPA ini berhubungan dengan tim mereka sendiri.

“Kalau organisasi mereka bagus di dalamnya, maka komunikasi mereka keluar atau terhadap masyarakat itu akan berimbas bagus juga,” kata Iwan.

Dirinya juga berharap output edukasi serta penanaman pemahaman terhadap masyarakat tentang apa itu HIV/AIDS serta pencegahan dan penanggulangannya bisa tersampaikan dengan baik.

Ketua WPA Bogor Utara, Neneng Alawiyah menjelaskan bahwa kegiatan ini selain untuk mempererat hubungan antar anggota dan meningkatkan kekompakan tim, ide-ide cemerlang dan baru sangat diharapkan setelah kegiatan semacam ini selesai.

Sinergi dengan Iwan Suryawan selaku anggota komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat selalu berjalan dengan irama yang baik dalam beberapa tahun ke belakang ini.

“Konseling, koordinasi untuk turun ke wilayah, pemantauan kasus-kasus baru HIV/AIDS di masing-masing kelurahan, baru kami kooridnasikan dengan pak Iwan,” ujar Neneng.

Neneng juga menjelaskan bahwa tantangan penanganan HIV/AIDS di Kecamatan Bogor Utara sendiri lebih kepada tertutupnya akses keluarga untuk keluar jadi kondisinya tidak tampak di lapangan. (JC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *