Adira Finance Gandeng Danamon Edukasi Masyarakat Cileungsi

Ekonomi457 views

Inionline.id – Adira Finance sebagai salah satu perusahaan pembiayaan di Indonesia, menggelar Festival Pasar Rakyat (FPR) di Pasar Cileungsi. FPR tersebut merupakan program CSR Sahabat Lokal Adira Finance berkolaborasi dengan Yayasan Danamon Peduli mengajak generasi muda untuk memberdayakan, dan mengedukasi masyarakat disekitar Pasar Cileungsi.

Kepala Wilayah Jabodetabekser Adira Finance, Krisdianto mengatakan, kegiatan Festival Pasar Rakyat ini rutin dilaksanakan oleh pihaknya setiap tahun di pasar-pasar yang telah ditentukan.

“Kegiatan ini sudah berjalan 10 tahun,” katanya, (20/10).

Menurutnya, dengan adanya kegiatan FPR ini dapat merangsang masyarakat untuk berbelanja di pasar-pasar tradisional, sehingga bisa lebih menghidupkan roda perekonomian masyarakat.

“Pasar tradisional sekarang ini harus mampu bersaing dengan pasar-pasar modern, apalagi sekarang ini sudah ada online market,” tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya Festival Pasar Rakyat ini, dapat memberikan stimulus pada masyarakat untuk berbelanja dipasar tradisional.

Sementara itu, Ketua Yayasan Danamon Peduli, Jenik Andreas mengungkapkan, FPR ini merupakan bagian dari program besar, yakni Pasar Sejahtera. FPR ini adalah selebrasi dari Pasar Sejahtera.

“Selebrasinya ini ada pre-event, dan event. Hari ini adalah event, sebelumnya telah dilaksanakan pre-event, ada workshop, literasi keuangan, dan lainnya,” ungkapnya.

Dengan adanya FPR ini, sambung Jenik, pasar tradisional ini tidak hanya dijadikan tempat untuk transaksional saja, tetapi juga dapat menjadi ruang transformasional.

“Sehingga nantinya pasar ini juga bisa menjadi pilihan masyarakat untuk berproses mengembangkan roda perekonomiannya,” paparnya.

Tak hanya itu, Head of Keday Adira Finance Andy Kurniawan menambahkan, ada banyak kegiatan yang ditawarkan dalam FPR ini, diantaranya lokakarya dan diskusi, bank sampah, pameran seni rupa dan seni budaya, aksi mural, serta masih banyak kegiatan lainnya.

“Ada juga pembuatan akta kelahiran gratis, E-KTP, serti pembuatan SIM,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan adanya Festival Pasar Rakyat ini, dapat membantu para pedagang untuk lebih meningkatkan penjualannya, serta dapat menarik masyarakat agar berbelanja di pasar tradisional.

Pantauan dilokasi, kegiatan inipun dihadiri Bupati Bogor Ade Yasin, Direktur PD Pasar Tohaga Haris Setiawan, dan tentunya ratusan masyarakat yang berjubel untuk meramaikan Festival Pasar Rakyat ini. (Tri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *