Kades Pancawati Gandeng Kemenkominfo Gelar Pengajian Akbar Demi Cinta NKRI

Antar Daerah357 views

Inionline.Id – Kepala Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, H.iqbal jayadi menggandeng Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menggelar Pengajian Akbar di wilayah desanya pada rabu (25/09/19).

Iqbal menjelaskan alasannya menggelar acara ini semata untuk membawa manfaat baik bagi desa Pancawati beserta warganya. “Kebetulan ada staf ahli Kementrian adalah sahabat kami berkat komunikasi dan silahturahmi yang baik dari situ kami berhasil membawa program Kemenkominfo ini masuk ke desa kami,” ujar Iqbal.

Selain itu Iqbal juga menuturkan bahwa acara pengajian akbar ini akan dihadiri oleh Prof DR Bahtyar Ali, Drs Gun Gun siswadi selaku Tenaga Ahli Dirjen IKP Kominfo Bidang Komunikasi dan Media masa, serta Camat Caringin Rumambi.

“Sosialisai pemerintah kali ini akan bertemakan Bhineka Tunggal Ika Modal Dasar Kebangkitan Bangsa, dan Kemenkominfo mengemasnya dalam pengajian akbar bersama Ustad Dede Baharsyah dan Sulis,” pungkas Iqbal.

Dirinya juga mengapresiasi Kemenkominfo dengan program ini dan berharap masyarakat makin mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tenaga ahli Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo, Gun Gun Siswandi menjelaskan bahwa Indonesia adalah negara kesatuan yang penuh dengan keragaman. Indonesia terdiri atas beraneka ragam budaya, bahasa daerah, ras, suku bangsa, agama dan kepercayaan, dan lain lain.

Namun Indonesia mampu mempersatukan berbagai keragaman itu sesuai dengan semboyan bangsa Indonesia “Bhinneka Tunggal Ika” , yang berarti berbeda-beda tetapi tetap satu jua. “Acara yang digelar Kemenkominfo dan Pemerintahan Desa Pancawati malam ini, adalah bagian dari usaha meningkatkan rasa cinta kita terhadap NKRI,” ujar Gungun.

Acara yang di helat sepanjang malam ini juga tampak dihadiri ratusan warga Desa Pancawati yang terlihat antusias dengan acara ini. (JC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *