Jokowi Salat Idul Adha di Lapangan Astrid Kebun Raya Bogor

Headline, Nasional157 views

Inionline.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan Salat Idul Adha 1440 Hijriah di Lapangan Astrid Kebun Raya Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/8). Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Jokowi menuju lokasi salat mengenakan baju koko putih, peci hitam dan sarung berwarna gelap. Jokowi dan Iriana tiba sekitar pukul 06.33 WIB.

Jokowi disambut Wali Kota Bogor Bima Arya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Ia duduk di saf paling depan di dampingi Bima Arya dan Pratikno.

Imam dan Khatib Salat Idul Adha di Lapangan Astrid Kebun Raya Bogor adalah Dosen Sekolah Tinggi An-Nuaimy, Iqbal Subhan Nugraha.

Jokowi berkurban pada tahun ini. Ia menyerahkan seokor sapi peranakan ngole, seberat 1.080 kilogram atau 1,08 ton di Masjid Al-Akbar Surabaya. Hewan kurban itu rencananya disembelih sehari setelah Idul Adha.

Selain di Surabaya, Jokowi juga menyerahkan sapi seberat 1 ton di Masjid Istiqlal Jakarta. Jokowi memiliki kebiasaan melaksanakan Salat Id di lokasi berbeda setiap tahunnya.

Selama tiga tahun terakhir, Jokowi melaksanakan salat Idul Adha di Jawa Barat. Tahun lalu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu melaksanakan salat di Lapangan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor.

Tahun 2017, Jokowi juga melaksanakan Salat Idul Adha di Lapangan Merdeka, Sukabumi, Jawa Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *