VAR Bisa Jadi Revolusi Terbaik di Sepakbola Indonesia

Inionline.id – Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic menanggapi soal rencana PSSI menggunakan Video Assistant Referee (VAR) di Liga 1. Hal ini dianggap revolusi terbaik di sepakbola tanah air.

PSSI sebelumnya berencana menggunakan VAR untuk Liga 1. Namun penggunaanya kemungkinan baru bisa diterapkan maksimal pada 2021.

Kalezic menilai rencana penggunaan VAR akan menjadi terobosan bagus untuk sepakbola Indonesia. Penggunaan VAR juga bisa mengurangi kesalahan wasit dan membantu kinerja pengadil lapangan.

“Jujur saja, setelah empat bulan bekerja di Indonesia, saya rasa ini akan menjadi hal terbaik yang akan dilakukan dalam sejarah sepakbola Indonesia. Anda bisa bilang itu sebagai revolusi terbaik dalam sepakbola Indonesia,” ujar Kalezic di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

“Sebab, saya lihat dalam dua pekan terakhir di Liga 1, terkadang saya tidak bisa percaya dengan yang saya lihat dengan mata kepala saya sendiri. Namun, saya tetap menerimanya karena mungkin saja ini terjadi di pertandingan selanjutnya. Saya sangat mendukungnya untuk membantu semua pihak, klub, pemain, wasit, dan sepakbola Indonesia,” dia menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *