Peluncuran The Caldera Danau Toba, Ada Kopi Lisa and Leo

Inionline.id – Destinasi wisata baru di Danau Toba, The Caldera Toba Nomadic Escape akan resmi diluncurkan pada Kamis, 4 April 2019. The Caldera ini terletak di Lahan Zona Otorita Pariwisata Danau Toba, Desa Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir.

“Saat peluncuran The Caldera nanti akan ada Toba Coffee Show yang menampilkan Lisa and Leo Organic Coffee,” ujar Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba atau BPODT, Arie Prasetyo, dalam keterangan tertulis.

Festival kopi oleh Lisa and Leo Organic Coffee menjadi salah satu cara memperkenalkan jenis kopi dari seputaran Danau Toba kepada masyarakat. Terlebih Lisa and Leo Organic Coffee merupakan salah satu Q Processor tingkat dunia.

Dalam 10 tahun terakhir, Lisa and Leo Organic Coffee telah mengekspor kopi berkualitas dari Simalungun ke berbagai coffee shop dunia, misalnya ke Amerika Serikat, Eropa, dan Australia. Bahkan salah satu perusahaan kopi dunia layaknya Blue Bottle Coffee menjadi tujuan ekspor Lisa and Leo Organic Coffee.

Selain festival kopi, BPODT juga akan menggelar Toba Gastronomy Show. Nantinya akan ada fine dining ala hotel berbintang lima sambil menikmati pemandangan indah dari lembah Sigapiton dan Danau Toba. Untuk menambah menyamanan peluncuran The Caldera, ada pula 10 buah tenda dan 2 unit kabin bagi tamu yang akan menginap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *