Menikmati Keindahan Tegalalang Rice Terrace, Sawah Instagramable Di Bali

Inionline.id – Tak hanya pantai-pantainya yang eksotis, Pulau Dewata, Bali, juga punya banyak destinasi wisata alam lainnya yang tak kalah memesona, salah satunya Tegalalang Rice Terrace.

Destinasi wisata yang menonjolkan hamparan sawah berundak-undak yang luas ini bisa jadi alternatif bagi Anda yang mendambakan liburan murah meriah dengan konsep pedesaan.

Berlokasi di Desa Pekraman, Tegallalang, Gianyar, Bali, objek wisata ini tak jauh dari kawasan Ubud. Tiket masuknya pun sangat terjangkau hanya Rp 10 ribu. Anda yang membawa kendaraan harus memarkirkannya terlebih dulu di area yang disediakan.

Setelah membeli tiket, Anda bisa masuk kawasan Tegallalang dengan menuruni tangga yang berundak-undak. Momen yang tepat untuk mengunjungi wisata alam ini adalah pagi hari, atau sore hari agar panas terik tidak membuat keringat yang bercucuran.

Di sela kanan dan kiri tangga, Anda bisa menemukan spot foto yang instagramable berlatarkan sawah terasering. Selain itu Anda yang bernyali baja juga bisa mencoba wahana ayunan untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan hanya dengan harga Rp 100 ribu yang bisa ditawar hingga separuhnya.

Berhati-hatilah ketika menyusuri jalanan yang berada di sisi jurang. Mendapatkan foto terbaik sah-sah saja dilakukan, tapi tetap menomorsatukan keselamatan ya.

Pengunjung destinasi wisata ini lebih didominasi oleh wisatawan mancanegara. Mereka tampak sangat antusias berfoto dengan latar belakang hamparan sawah.

Beberapa sudut sawah dikemas agar tampak instagramable. Anda yang ingin berfoto di spot-spot foto ini harus kembali merogoh kocek mulai dari Rp 10-20 ribu.

Angin semilir yang bertiup sepoi-sepoi, gemericik air sawah dan aneka pepohonan rindang begitu menyejukkan mata. Rasanya seperti berada di surga dunia.

Selesai berfoto, Anda harus kembali menaiki anak tangga untuk menuju tangga keluar. Tangga yang begitu curam kerap kali membuat napas terseol-seol. Namun jangan khawatir karena menuju pintu keluar Tegallalang Rice Terrace banyak kafe yang menjual aneka minuman segar seperti es kelapa, jus, gelato.

Di bagian luar pintu juga terdapat kios-kios yang menjajakan pernak-pernik khas Bali sebagai buah tangan Anda. Tak jauh dari sana ada Desa Pakudui, yang menjadi tempat pembuatan souvenir khas. Di sini Anda bisa sekaligus belajar membuat patung.

Nah jika ingin ke sini, pastikan gunakan outfit yang tepat seperti pakaian yang mudah menyerap keringat hingga alas kaki yang nyaman dan aman untuk menaiki anak tangga. Selamat berwisata!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *