Mantan Kepala Desa Mekarsari Nampak Terharu Dan Peluk Masyarakatnya

Antar Daerah757 views

Inionline.id – Bertempat di halaman Kantor Desa Mekarsari Kecamatan Rumpin telah berlangsung penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan pisah sambut sebagai kepala Desa Mekarsari dari Satibi kepada Tatang. Satibi sebelumnya menjabat Kepala Desa (Kades) Mekarsari masa bakti 2013 hingga 2019. Sementara Tatang yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Desa (Sekdes) Mekarsari, kini menjabat Penjabat Sementara (Pjs) Kades masa bakti hingga bulan November 2019.

Acara yang digelar pemerintah Desa (Pemdes) Mekarsari berlangsung haru, seiring lagu “Gugur Bunga di Taman Bakti”, lebih dikenal sebagai “Gugur Bunga”, adalah sebuah laguperjuangan Indonesia yang ditulis oleh Ismail Marzuki pada tahun 1945.
Bahkan mantan Kades Satibi ini raut wajah kesedihan, saat ramah tamah dengan sejumlah jajar aparatur Pemdes Mekarsari, RT, RW, masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Dia mengatakan, kesan yang paling mendalam ketika berosialisasi dengan masyarakat serta berkerja sama dengan jajaran staf Desa, RT, RW, dan juga disaat menjalan program ada suka maupun duka itu mereka yang selalu solid mendukung dan mendapingi saya, “ujarnya.

Satibi menambahkan, momen seperti memang sangat terharu, apalagi masyarakat masih sangat antusias terhadap saya, ya seolah-olah masyarakat masih mengharapkan. Namun dengan kondisi badan yang saat ini, sementara waktu kemungkinan akan beristirahat dulu.

Dia juga berharap terkait jelang pelaksaan pesta demokrasi atau pemilihan kepela Desa yang akan datang, saya inginkan ditengah masyarakat jangan sampai ada kesalah pahaman adanya berbeda pilihan dan para pendukung dan pendukung lainnya.

“Intinya, jangan sampai jangan sampai ada keributan hannya alakadar pesta demokrasi, walaupun perbedaan pendapat ataupun pilihan itu hal wajar tapi, tapi jangan berkelanjutan tapi harus bekerjasamalah untuk kemajuan Desa Mekarsari, “paparnya.

Dalam kesempatan yang sama Pjs Kades Mekarsari Tatang mengatakan, tadi sudah kita melaksanajan pendatangan serah terima jabatan Bpak Satibi priode 2013-2019. Belau menyerah secara simbolis dua unit sepeda motor iven taris Desa dan satu unit mobil, serta berupa tambahan yaitu, sura-surat kendaraan tersebut dan sekaligus stanpel desa.

“Menurutnya, mantan kades Satibi selama 6 tahun menjabat ini merupakan sosok yang baik serta, mudah berkomunikasi dan enak diajak diskusi dalam menjalankan program atau perencanaan program pertahun itu dan alhamdulilah tercapai. Saya juga berterimakasih kepada beliau yang sudah menyelesaikan tugasnya selama ia menjabat, “imbuhnya. (Mul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *