Bertemu Prabowo, Abdul Somad Berpesan Soal Pentingnya Jaga Amanah

Nasional057 views

Inionline.id – Penceramah kondang Abdul Somad berpesan kepada calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat melakukan perbincangan pada Kamis, 11 April 2019. Salah satu pesannya adalah meletakkan amanah pada tempat yang sesuai.

Ia mencontohkan bahwa di dalam satu keranjang empat benda, yakni pisau, bunga, buah, dan pena. Maka, berikanlah benda tersebut kepada orang yang sesuai perannya, misalnya pisau kepada anak muda untuk berburu, buah kepada anak-anak, bunga kepada anak gadis, dan pena kepada ulama untuk menulis.

“Jangan bapak berikan pisau kepada anak kecil, mereka akan melukai,” ujar Somad sebagaimana tampak dalam rekaman perbincangan antara keduanya. Pertemuan antara dua tokoh itu direkam oleh stasiun televisi TVOne. Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Irfan Yusuf Hasyim, membenarkan adanya pertemuan tersebut.

Selain itu, Somad juga mengingatkan Prabowo untuk berlaku adil. Ia mengatakan ada tujuh golongan yang akan mendapatkan naungan dari Allah SWT. Satu di antaranya adalah pemimpin yang adil. “Mudah-mudahan bapak termasuk,” ujar dia. “Kalau bapak adil, seluruh negeri ini akan mendapatkan keadilan.”

Lantas, Somad juga berpesan kepada Prabowo agar selalu tabah. “Buah durian, kalau sekadar berputik orang cuek, tapi kalau dia berbuah harum orang akan ada yang melempar, monyet akan naik. Sekarang buahnya sedang harum. Bapak tabah dan serahkan pada Allah, laa hawla walaa quwwata illa billah.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *