Banjir Di Dompu NTB, 3 Kelurahan Terendam Dan Puluhan Ternak Hanyut

Antar Daerah157 views

Inionline.id – Banjir kembali menerjang Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB). Setidaknya, 386 rumah warga di 3 kelurahan terendam banjir. Tiga di antaranya hanyut terbawa arus banjir.

Wilayah terparah terdampak banjir terdapat di Lingkungan Kota Baru, Kelurahan Bada, Kecamatan Dompu. Di situ 150 rumah warga terendam banjir setinggi 2 meter lebih.

Sementara di lingkungan Kampo Samporo, 115 rumah terendam, lingkungan Mantro 50 rumah dan lingkungan Ujung Pandang, Kelurahan Bali 1, 11 Rumah. Di Kelurahan Karijawa Kampung Jogja, terdapat 20 rumah dan di lingkungan Sigi, sebanyak 40 rumah terendam.

“Beberapa rumah warga mengalami kerusakan dan sebanyak 3 rumah warga Lingkungan Kota Baru dan Lingkungan Kampo Samporo terbawa arus,” ungkap Kalaksa BPBD Dompu, Iksan, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (04/04/2019).

Selain menghanyutkan rumah, banjir juga menghanyutkan perabotan rumah tangga dan puluhan hewan ternak. Sementara untuk korban jiwa dan luka-luka dalam kejadian ini dilaporkan tidak ada.

“Kerugian materil berupa hewan ternak, terbawa arus banjir dan juga perabotan rumah tangga,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *