Setelah Sembuh Dirawat RSMM, 11 ODGJ Terlantar Asal Depok Dikembalikan Ke Keluarga

Antar Daerah157 views

Inionline.id – 10 penderita Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang terlantar dan terjaring operasi gabungan antara Pemkot Depok melalui Dinsos, Dinkes, Satpol PP, Puskesmas dan dirawat di RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor, telah diserah terimakan kembali kepada Pemkot Depok, dengan menggunakan 1 unit bus operasional RSMM. “10 ODGJ ini dikembalikan setelah 1 bulan menjalani perawatan dan dinyatakan telah sembuh,” ungkap Iyep Yudiana PKJM RSMM Bogor kepada awak media, Kamis (28/3/2019).

Iyep mengatakan, serah terima dilakukan pada hari Selasa, (26/3) lalu sekitar pukul 10.00 WIB di Pelataran Gedung Arsip Komplek Pemkot Depok, Jl. Margonda Raya Kota Depok. Proses serah terima 10 ODGJ tersebut, dihadiri pihak Dinsos Kota Depok, Dinkes Kota Depok dan pihak RSMM.

Prosesi penyerahan dilakukan secara simbolis yaitu 1 ODGJ terlantar dari RSMM ke Dinsos dan Dinkes Kota Depok dan penyerahan Majalah Dolphin sekaligus sesi fhoto bersama. “Ini semua sebagai komitmen antara Dinsos, Dinkes Kota Depok bersama RSMM, dalam pelayanan kesehatan jiwa bagi seluruh masyarakat Kota Depok.” Paparnya.

Keterangan yang dihimpun, sebagai tindak lanjut dari serah terima 10 ODGJ terlantar paska rawat tersebut, Dinsos akan memulangkan kembali ODGJ yang sudah teridentifikasi kepada keluarganya masing – masing.

Dinsos Kota Depok akan terus melakuian pengawasan minum obat (PMO) beserta kontrol pasien, yanag akan dikoordinasikan oleh Dinkes melalui puskesmas di masing – masing wilayah. Sementara ODGJ terlantar yang tidak ada keluarganya, akan di tempatkan di shelter milik Dinas Sosial Kota Depok. (Mul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *