Sandiaga Uno Mengapresiasi Kalimat Penutup Para Capres Di Debat Keempat

Headline, Nasional057 views

Inionline.id – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengapresiasi pernyataan penutup yang disampaikan oleh Prabowo Subianto maupun Joko Widodo (Jokowi) pada debat putaran keempat, Sabtu (30/3) malam.

Sandiaga mengatakan pesan persahabatan memang penting di tengah kontestasi Pilpres 2019.

“Kita apresiasi Pak Jokowi menggunakan closing statement itu untuk memastikan persahabatan,” kata Sandi di Rumah Siap Kerja, Sabtu (30/3).

Sedangkan untuk pernyataan penutup dari Prabowo, disampaikan Sandi, untuk meyakinkan masyarakat Indonesia bahwa perbedaan dalam sebuah pilihan politik merupakan hal wajar.

“Perbedaan jangan sampai memecah belah bangsa ini,” ujarnya.

Sandi menyebut pernyataan penutup yang disampaikan oleh kedua capres tersebut sangat bijak dan bisa menenangkan suasana politik yang semakin panas jelang pemungutan Pilpres 2019 pada 17 April mendatang.

“Tadi penutupan tadiĀ its a genius, dari dua dua pemimpin kita, menenangkan suasana,” ucap Sandi.

Lebih lanjut, Sandi menilai penampilan Prabowo pada debat malam ini sesuai dengan ekspektasi. Prabowo, kata dia, mampu menyampaikan berbagai perbedaan dan perbandingan antara Prabowo dan Jokowi.

Sandi pun berharap lewat debat malam ini mampu membuat masyarakat semakin mantap dalam menentukan pilihannya pada Pilpres 2019 ini.

“Bisa membantu pemilih menetapkan pilihan sekarang lebih mantap,” ujarnya.

Seperti diketahui, pada pernyataan penutup debat tadi malam, Joko Widodo mengatakan kepada calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bahwa rantai persahabatan di antara mereka tidak akan pernah putus.

Jokowi mengungkapkan kepada Prabowo terkait kesenangannya mengendarai sepeda. Ia kemudian mengaitkan antara persahabatan dirinya bersama Prabowo dengan rantai sepedanya yang sering putus.

“Saya suka naik sepeda dan sering ketika naik sepeda rantainya putus. Tapi, percayalah bahwa rantai persahabatan kita yakinlah tidak akan pernah putus. Juga tali persahabatan saya dengan Ma’ruf Amin dan Prabowo dengan Sandiaga Uno tidak akan putus tali persahabatan kita,” ucap Jokowi.

Prabowo pun membalas pernyataan Jokowi dengan memastikan dirinya pun akan senantiasa menjaga persahabatan di antara mereka. Prabowo kemudian kembali mengingatkan Jokowi tentang ‘asal bapak senang’ atau ABS. Dia berharap Jokowi bisa menyadari bahwa selama ini orang-orang di sekitarnya bisa saja memberikan informasi yang keliru terkait pengelolaan negara.

“Ini closing statementĀ kok begini (Red: jadi bahas persahabatan). Saya demikian, saya hormat dengan bapak, tapi hati-hati dengan ABS (asal bapak senang),” ucap Prabowo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *