Menikmati Kesegaran Air di Kolam Pemandian Cleopatra

Inionline.id – Berwisata tak selalu untuk sekadar menikmati suasana alam. Namun juga menelusuri cerita di balik tempat wisata yang dikunjungi. PemandianĀ Oasis Siwa di Mesir adalah salah satu tempat wisata yang menyimpan peninggalan sejarah.

Mengutip Egypt Travel, Oasis Siwa pada masa lampau adalah kolam pemandian Cleopatra, RatuĀ Mesir. Kolam ini tepiannya dibatasi batu yang dialiri air dari sumbernya.

Pemandian Cleopatra menjadi tujuan wisata para turis yang ingin menikmati kesegaran air di kolam itu. Meski letak oasis ini cukup sunyi, namun ada pondok penginapan untuk turis yang sedang melancong. Uniknya pondok-pondok ini terbuat dari lumpur dan garam.

Bila pelancong berkunjung ke Oasis Siwa, tak hanya bisa mencoba kesegaran air di pemandian. Namun juga menikmati buah kurma dan zaitun, yang pepohonannya ada di sekitar pemandian Kleopatra.

Lokasi oasis ini cukup terisolasi. Pelancong butuh waktu 5 jam untuk kesana, berangkat dari Kairo menggunakan bus pariwisata.

Menurut laman Siwa Oasis, kawasan ini dahulu sering dilintasi karavan perdagangan yang melintasi padang pasir dari Lembah Nil di timur, ke pelabuhan kawasan Mediterania, Libya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *