Terkait Dugaan Adanya Pungli Saat Penerimaan Pegawai Dinas Damkar ini Kata BKPP

Antar Daerah057 views

Cibinong, Inionline.Id – Terkait dengan dugaan adanya pungli saat penerimaan pegawai di Dinas Kebakaran Kabupaten Bogor tahun 2018 yang lalu. Tentunya telah mencederai marwah disiplin ASN pegawai pemerintahan kabupaten Bogor dimana bebas dari KKN dan praktek suap menyuap lainya.

Kepala Dinas Kebakaran Kabupaten Bogor  Epi Rupali saat dihubungi melalui pesan singkat WA mengatakan dirinya tidak mengetahui adanya dugaan pungutan dalam penerimaan pegawai dinas kebakaran.

“Sepengetahuan saya Nggak ada pak, saya malah baru tahu dari media. Makasih infonya pak nanti saya tugaskan sekdis tuk melakukan penelusuran terhadap oknum dan akan di tindak tegas” kata Epi.

Terpisah, Kabid Pormasi Pegawai Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bogor Erwan Suherman saat ditemui mengatakan, bahwa kalau memang ada dugaan seperti itu yang dilakukan oknum apalagi ASN tentu itu melanggar disiplin (29/1/18).

“Kalau ada seperti itu  tentunya sudah melanggar disiplin, terkait dengan sangsinya ya sisesuaikan dengan kesalahanya, sesuai dengan PP No 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai Negeri” pungkasnya. (tri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *