Pantai Kutang, Destinasi Wisata Pantai Favorit di Lamongan

Lamongan, Inionline.Id – Menjelajahi tempat-tempat wisata memang tidak ada habisnya, karena kaum kekinian selalu berburu spot yang cantik dan indah untuk berselfie ria. Tak heran belakangan ini banyak muncul spot wisata baru di berbagai tempat, salah satunya di Lamongan.

Lamongan sejatinya tidak mempunyai bemtang pantai yang luas. Akan tetapi, Lamongan mempunyai spot pantai yang cukup menarik. Pantai Kutang merupakan salah satu tempatnya. Nama Kutang yang berarti pakaian dalam wanita, membuat pantai ini pun semakin viral di masyarakat.

Munculnya nama atau julukan tersebut, lantaran menurut warga setempat karena dulu warga desa Labuhan, Kecamatan Brondong, sering menemukan kutang berserakan di pantai itu.

Pantai ini terletak di Dusun Kentong, Desa Labuhan, Kecamatan Brondong. Tak seperti pantai-pantai pada umumnya, saat berada di pintu masuk, pengunjung tudak langsumg melihat hamparan pasir tetapi pengunjung akan dibawa dengan jembatan kayu yang membentang sepanjang sekitar 500 meter di atas laut. Tentu sepanjang melewati jembatan ini pengunjung berasa berjalan di atas laut, tak jarang para pengunjung berhenti dan berswafoto dengan latar laut yang bergelombang.

Ada banyak tumbuhan bakau, mangrove, pepohonan besar. Termasuk pasir putih yang masih bercampur lumpur dan juga bedahan pasir memanjang yang membentuk kali kecil sebagai aliran air dari dataran tinggi yang mengalir ke laut.

Nah, hamparan pasir yang memanjang itulah dimanfaatkan pengunjung untuk main ayunan yang hanya mengandalkan tambang yang diikat di atas pohon besar.

“Kemungkinan Pantai Kutang itu bisa diwujudkan sebagai lokasi wisata yang representatif. Kita akan telaah dan kaji kemungkinan lokasi ini menjadi daerah wisata yang ada di Pantura,”  kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lamongan, Choiril Anwar.

Pantai ini sebenarnya sangat potensial jika dibangun dengan menambahkan sejumlah ornamen untuk kepentingan wisatawan. Pantai yang belum diketahui orang secara luas ini sangatlah eksotis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *