Minuman-Minuman Ini Sangat Baik Dikonsumsi Untuk Detoksifikasi

Kesehatan157 views

Inionline.Id – Detoksifikasi adalah sebuah upaya yang dilakukan untuk mengeluarkan lemak-lemak jahat pada tubuh, mengeluarkan zat toksik dan beracun dari dalam tubuh.

Tubuh sebenarnya sudah memiliki cara tersendiri untuk mengeluarkan racun yaitu melalui air seni, fese, keringat maupun melalui pernafasan. Namun dengan cara itu saja sepertinya kurang maksimal untuk mengeluarkan zat-zat toksik dalam tubuh.

Anda perlu mengimbanginya dengan mengonsumsi makanan dan minuman untuk detoksifikasi. Anda juga bisa melakukan cara seperti puasa, rutin berolah raga, dan perbanyak minum air putih untuk mengeluarkan racun-racun dalam tubuh. Namun mengonsumsi minuman segar bisa Anda gunakan untuk membantu proses detoksifikasi. Beberapa jenis minuman yang bisa membantu proses detoksifikasi adalah:

Mentimun dan jeruk bali
Campuran mentimun dan jeruk bali sangat baik untuk mengurangi bobot tubuh. Siapkan sebuah mentimun dan jeruk bali ukuran sedang. Tambahkan seiris lemon dan beberapa daun mint. Potong mentimun dan jeruk bali, masukkan ke dalam gelas berisi air dan simpan di kulkas. Cobalah minum campuran ini lima kali sehari, dijamin racun-racun dalam tubuh terusir.

Air lemon
Minum air lemon setiap pagi sebelum makan apa pun, bisa membantu tubuh Anda melakukan proses detoksifikasi sebelum proses metabolisme tubuh bekerja. Air lemon dapat menjaga keseimbangan air dalam tubuh melancarkan pencernaan dan membersihkan tubuh Anda dari racun-racun dan lemak jahat. Manfaat bisa Anda rasakan setelah pemakaian rutin jangka panjang.

Lemon dan jahe
Kombinasi kedua minuman ini bisa digunakan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. caranya cukup mudah yaitu siapkan setengah buah perasan lemon dan jahe yang sudah diparut. Campurkan kedua bahan ini dan tambahkan 400 ml air. Minum air ini setiap pagi sebelum makan apa pun untuk mengeluarkan racun dari tubuh dan menghilangkan rasa sakit.

Cuka apel
Cuka apel saat ini banyak dijual di apotek-apotek tanah air. Penelitian menunjukkan hasil bahwa cuka apel bisa digunakan untuk detoksifikasi tubuh. Caranya adalah dengan 2 sendok makan cuka apel, campur dengan 1 sendok makan perasan lemon dan 1 sendok teh bubuk kayu manis dan setengah irisan apel ke dalam 400 ml air.

Apel dan kayu manis
Air dengan campuran apel dan kayu manis tidak hanya nikmat, tapi juga bisa membersihkan racun di tubuh dan baik untuk menurunkan berat badan. Sebab, kayu manis sangat baik buat metabolisme. Masukkan air ke botol ukuran satu liter, kemudian tambahkan irisan apel dan batang kayu manis atau yang berbentuk bubuk. Lebih baik diamkan dulu campuran ini selama satu jam sebelum diminum. Botol air bisa diisi hingga 3-4 kali dengan irisan apel dan kayu manis yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *