Menyusuri Ekowisata Mangrove di Surabaya

Surabaya, Inionline.Id – Destinasi wisata liburan murah, namun memiliki sisi edukatif di dalam Kota Surabaya tersedia di banyak titik. Satu yang tak boleh ketinggalan dikunjungi saat liburan adalah Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya.

Spot wisata yang terletak di pesisir timur Kota Pahlawan ini juga menawarkan wahana wisata yang tak kalah menarik. Bahkan ada sejumlah spot foto instagramable yang sengaja ditambah untuk menarik wisatawan agar datang ke Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya.

Kawasan Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya merupakan kawasan konservasi hutan Mangrove yang difungsikan sebagai pencegah abrasi pantai timur Surabaya. Selain wisata keluarga, kawasan ini juga merupakan wisata edukasi.

Ada beberapa tambahan spot yang mengasyikkan di wilayah ini, yang membuat lokasi wisata ini tampak lebih menarik dikunjungi.

Pertama, adalah frame bambu-bambu di pintu masuk mangrove. Bambu-bambu ini ditata apik, dan beraturan sehingga menjadi tempat favorit untuk berfoto.

Kedua jembatan gantung dari bambu setinggi 12 meter yang kini sedang dikebut pembangunannya di Ekowisata Mangrove Surabaya. Jembatan ini menjadi spot baru yang bisa dijadikan pengunjung untuk berfoto dan berwisata.

Meski cukup tinggi di atas waduk Wonorejo, ia mengatakan bahwa jembatan bambu ini aman. Sebab di dalam konstruksi bambunya juga diberikan sling besi sehingga jembatan dipastikan kuat untuk menopang pengunjung yang berjalan di atas jembatan bambu ini.

Lalu ada tempat untuk menyantap kuliner di tepi pantai hutan bakau, pengunjung harus naik perahu berkapasitas 30 hingga 35 orang menyusuri sepanjang sungai.

Disarankan untuk mengunjungi tempat ini saat air pasang untuk mendapatkan pemandangan terbaik. Atau mulai sekitar pukul 06.00 hingga 10.00 WIB.

Untuk melakukan susur hutan mangrove, Anda cukup membayar biaya sebesar Rp. 25 ribu untuk dewasa dan Rp. 15 ribu untuk anak-anak. Harga ini sendiri termasuk tiket pulang pergi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *