Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Fitriani Juara Thailand Masters 2019

 

Inionline.Id – Pebulutangkis tunggal putri Indonesia berhasil menjuarai ajang Thailand Masters 2019 setelah mengalahkan pebulutangkis tuan rumah Busanan Ongbumrungphan.

Fitriani naik ke podium teratas setelah mengalahkan Busanan 2 gim langsung dengan skor 21-12, 21-14 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand. Selain memastikan Indonesia membawa pulang satu gelar dari Thailand Masters 2019, kemenangan pada laga final ini juga memperlebar catatan kemenangan Fitriani atas Busanan menjadi 3-1.

“Busanan punya permainan reli yang bagus sejak awal permainan. Apalagi dia adalah pemain tuan rumah. Fitri harus bermain lebih dahulu dengan menerapkan reli-reli serangan balik,” ujar pelatih tunggal putri Minarti Timur.

“Saya selalu mencoba meyakinkan Fitri untuk berpikir positif dan menikmati setiap permainan yang dijalani. Dia tidak boleh kalah dan lebih harus mendekatkan diri dengan Tuhan agar selalu fokus dan tenang,” lanjutnya.

Minarti mengingatkan, Fitriani hasil ini bukan segalanya. Fitriani masih ditunggu sejumlah turnamen yang levelnya lebih tinggi sepanjang tahun ini. Termasuk Malaysia Masters yang akan berlangsung 15 sampai 20 Januari.

“Buat selanjutnya memang dia harus jaga kebugaran, diperbanyak fokusnya. Jadi besok istirahat, karena Rabu sudah main lagi di Malaysia Masters,” ujarnya.

Fitriani merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang lolos pada putaran final Thailand Masters 2019.

Sebelumnya, wakil-wakil asal Indonesia telah gugur di fase perempat final. Mereka adalah tunggal putra Firman Abdul Kholik, ganda campuran Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, dan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *