Bupati Bogor Lantik Auditor Ahli Utama & Pejabat Sekda yang Baru

Cibinong, Inionline.Id – Bupati Bogor Hj. Ade Yasin melantik Burhanudin sebagai Penjabat Sekretaris Daerah dan Adang Suptandar sebagai Auditor Ahli Utama di Gedung Serbaguna 1 Setda, Jumat (18/1). Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Bogor, Forkompimda, dan seluruh pejabat Eselon II serta III lingkup Pemkab Bogor.

Ade Yasin menjelaskan, Pejabat Fungsional auidtor Ahli Utama posisinya sangat penting untuk penyelenggaraan pengawasan dalam memelihara dan meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan daerah. Selain itu dirinya mengharapkan, pengalaman Adang sebagai birokrat mampu memperkuat sistem pengendalian intern pemerintah dalam rangka menjamin akuntabilitas pemerintahan yang lebih baik.

“Pengalaman Pak Adang saya yakin mampu meningkatkan sinergi aparat pengawasan intern pemerintah serta meminimalisasi potensi penyimpangan, sehingga mampu mewujudkan lembaga birokrasi yang sehat, kuat dan profesional serta responsif terhadap perkembangan yang terjadi di tengah masyarakat” ujar Ade.

Selain itu, Ade juga berpesan kepada Penjabat Sekda yang baru saja dilantik yaitu Burhanudin, untuk segera mengkoordinasi yang sinergis dengan seluruh perangkat daerah dan BUMD, untuk merealisasikan program Pancakarsa dan melakukan inovasi dalam mewujudkan visi Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman dan Berkeadaban.

“Saya minta Penjabat Sekda yang baru saya lantik agar segera melakukan koordinasi terkait penyusunan kebijakan daerah dan pelaksanaan tugas perangkat daerah. Lalu saya berharap juga, Penjabat Sekda mampu melakukan reformasi birokrasi untuk merealisasikan program Pancakarsa agar manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Bogor.” ucap Ade.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *