Berbagai Aplikasi Smartphone Yang Bisa Pantau Diabetes Anda

Kesehatan257 views

Inionline.Id – Penyakit diabetes kini bukan hanya mengancam orang tua. Perubahan gaya hidup dan asupan makanan yang dikonsumsi juga dapat mengancam anak muda untuk menjadi penderita diabetes.

Jika selama ini sejumlah penderita diabetes hanya dapat memantau kadar gula darah melalui alat kedokteran milik sendiri atau dokter spesialis, maka hal tersebut kini sudah dapat dilakukan tanpa harus memiliki alat khusus.

Hanya dengan bermodalkan sebuah perangkat pintar berbasis Android dan iOS, anda pun dapat menerapkan pola hidup sehat dan menekan kadar gula darah dalam tubuh.

Berikut rekomendasi aplikasi smartphone untuk memantau kadar diabetes anda:

BG Monitor Diabetes

Aplikasi asal San Fransisco ini menawarkan fitur perhitungan insulin bolus, tingkat gula darah, olahraga, notes, dan tags . Anda juga bisa melihat grafik dan statistik, serta nutrisi yang terkadung dalam makanan agar tetap menjaga nutrisi yang Anda butuhkan. Anda juga bisa mengirimkan laporan lewat email spreadsheet kepada dokter atau keluarga Anda. Keunggulan lainnya, Anda bisa mengambil foto makanan yang Anda makan sebagai pengingat apa saja yang telah dikonsumsi.

Glucose Buddy

Aplikasi ini mendapat peringkat 1 Diabetes iPhone Application oleh Manny Hernandez, pendiri TuDiabetes.org . Sama seperti aplikasi lainnya, Anda bisa memantau makanan, dosis insulin, dan perhitungan gula darah. Kelebihannya adalah Anda bisa terkoneksi dengan pengguna lain melalui forumnya. Komentar pengguna pun sangat positif, beberapa mengakui bahwa aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan.

MySugr Companion

Pola makan dan asupan kadar gula darah menjadi perhatian utama bagi penderita diabetes. Selain memerlukan kedisiplinan pola hidup, kehadiran aplikasi

mySugr Companion dapat membantu dalam menerapkan pola hidup sehat dengan penggunaan grafis yang menarik. Selain dilengkapi dengan pengaturan kombinasi asupan makanan, aktivitas olah, aplikasi ini juga dilengkapi dengan game yang menarik.

Dengan begitu sang pengembang berharap penderita diabetes dapat melalui tekanan yang tengah dihadapi dengan cara yang lebih menyebangkan. Seluruh data yang telah terekam dalam bentuk grafik dan dianalisis dapat dibagikan ke akun sosial media yang telah terintegrasi dengan aplikasi ini.

Fooducate

Jika kebanyakan aplikasi menyarankan kandungan makanan alami bagi penderita diabetes, maka Fooducate Healthy Weight Loss lebih menekankan pada makanan olahan. Pengguna aplikasi ini dapat mengetahui informasi mengenai kandungan gizi dalam makanan kemasan dan efeknya bagi kesehatan. Hanya dengan memindai barcode yang terdapat dalam kemasan makanan untuk mengetahui kandungan gizi di dalamnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *