Babak Final Indonesia eSports Games Dihelat Pada 26-27 Januari 2019

Iptek157 views

Inionline.Id – Penggemar electronic sports (eSports) Indonesia akan disuguhi babak final Turnamen eSports Games yang akan digelar pada tanggal 26-27 Januari 2019 di Hall A Jakarta Convention Center.

Turnamen ini diselenggarakan oleh Divisi eSports Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dengan tujuan untuk mengakomodasi talenta para atlet eSports di Indonesia. Selain tiap tahun atlet eSports bertambah, eSports juga akan dipertandingkan di Sea Games.

“Kami ingin menciptakan generasi anak muda yang sportif dan berkreativitas dengan wadah eSports. Respons mereka sangat bagus di ajang ini. Bahkan kami berencana juga akan menggelar eSport Games kategori SMP, SMA, Universitas dan komunitas,” ujar Yudi Kurniawan, Ketua Divisi eSports PKPI.

Ada lima games yang dipertandingkan di Indonesian eSports Games yakni Dota 2, Counter Strike: Global Offensive, PUBG Mobile, Mobile Legends dan Point Blank. Ada juga Tekken 7 namun hanya sebatas eksibisi.

Babak kualifikasi Indonesia eSports Games 2018 sudah dilaksanakan pada November dan Desember 2018. Kemudian peserta yang terpilih akan bertanding pada 26 dan 27 Januari 2019.

Acara ini sangat penting ya karena kita banyak pemain eSport profesional. Dengan pertandingan ini, mental pemain eSport profesional bisa ditingkatkan, apalagi di Indonesia sangat minim acara seperti ini,” kata Yudi.

Ketua umum, Diaz Hendropriyono, menyebut langkah pihaknya menyelenggarakan IEG 2018 menjadi bukti keseriusan memerhatikan e-Sports di Indonesia.

“Kami sangat peduli menampung inspirasi kaum muda dan komunitas, kami ingin berkontribusi nyata memajukan e-Sports di Indonesia, dan IEG 2018 adalah bukti nyata,” katanya.

“Kami membuat turnamen ini secara istimewa, dan tentu total hadiah mencapai Rp. 570 juta,” tambahnya.

Panitia penyelenggara menjamin, para peserta yang akan bertanding merupakan atlet yang memiliki sifat kompetitif tinggi dan mampu bertanding dengan sportivitas tinggi.

Sementara itu, selain menyelenggarakan turnamen e-Sports, Diaz mengatakan pihaknya bakal memperjuangkan Rancangan Undang-Undang (RUU) e-Sports sebagai bukti nyata kontribusi memajukan industri dan ekonomi digital di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *