Anton Soroti Persoalan Truk Tambang Dan Bupati Bogor Ade Yasin Diminta Turun Melihat Kondisi Masyarakat

Antar Daerah257 views

Parungpanjang, Inionline.Id – Anggota DPR RI Anton Suranto menyoroti persoalan di wilayah Kabupatan Bogor di tiga Kecamatan, Rumpin, Gunungsindur dan Rumpin terkait, infrastruktur jalan rusak, juga tingkat kemacetan akibat truk angkutan tambang yang mengular.

Selain itu, anggota DPR RI ini juga mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor Bupati, Ade Yasin yang akan meperbubkan jam oprasional truk tambang di wilayan Kabupaten Bogor.

“Kalau Perbub Bogor tentang pembatan jam oprasional bagi truk angkutan tambang. Menurutnya, kalau ada jam oprasional akan menghambat truk tronton. Apakah ini solusinya? apa bikin jalan baru, bikin jembatan, jangan cuma bikin keruh tapi bisa memisakan masyarakat, “kata Anton usai meresmikan rumah warga penerima Bantua Stimulan Perumahan Swadaya di Parungpanjang, Rabu 17/1/2019.

Anton juga mengatakan, saya tidak mau menghambat pemerintah, ayo kita dukung tapi tolong ada solusinya, jangan karna ada pembangunan masyarakat menunggu berjam-jam menunggu kena macet. Bahkan saya juga menuju kesini ini menunggu berjam-jam, jadi kendaraan ini diam tidak gerak.

“Salah satu penyebab kemacetan kemacetan ini adanya truk tambang terparkir di badan jalan, jadi Bupati harus datang kesini mengecek, iniloh kondisinya, Bupati ini punya tim, entah itu sekdanya, atau kepala Dinasnya dan solusinya bagaimana” kata Anton.

“Nanti DPRDnya yang tingkat dua juga harus melihat juga. Kalau saya tingkat pusat, jadi kalau Provinsi dengan Provinsi. Tapi kalau masalah kebijakan tadi itu ada di tingkat dua. Nanti pertanya ke DPRD tingkat dua ini solusinya bagaimana. Kalau kita Pusat urusan dengan bapak Presiden dan bapak Menteri ” tambahnya.

Lebih lanjut Anton, bagi kami partai Demokrat, untuk memajukan Kabupaten Bogor termaju, terdepan, akan kami dukung kepemimpinan Bupati Ade Yasin.

“Seperti kita di Pusat, kalau pemerintahan bagus ya kita dukung tapi kalau ada yang tidak benar wajib kita koreksi. Jadi kami tetap mendukung kubu Bupati Ade Yasin” katanya.

Anton juga mengatakan, saya akan ikut kubu Ade Yasin, tapi saya bukan ikut partai Golkar, kalau Golkar terserah. Saya kan di partai Demokrat punya prinsip, kalau bagus kita dukung penuh. Kalau ada yang menyimpang kita tegur.

“Ini ada yang tidak benar di masyarakat, ada yang masih membutuhkan jalan, tolong dong jalannya di perbaiki, masyarakat masih butuh rumah, masyarakat masih jembatan, dan masyarakat butuh pekerjaan, masyarakat butuh pelatihan, janji-janjinya Bupati tolong di realisasikan. Kan ada panca karsa yang di buat Bupati, dalam visi misi, waktu di bicarakan di Kabupaten tolong itu saja di kerjakan baik dan benar insaallah akan baik untuk masyarakat” pungkasnya. (MUL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *