100 Rumah Dapat BSPS di Tegal Wangi, Anton Suratto Tinjau Hasilnya

Antar Daerah057 views

Bogor, Inionline.Id – Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menurunkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Tegal Wangi, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor. Sebanyak 100 rumah menerima program BSPS dan ditinjau langsung oleh Wakil Ketua Komisi V DPR RI Anton Sukartono Suratto pada kamis (10/01/19).

Pada kesempatan tersebut Anton memastikan bahwa 100 rumah tersebut telah selesai terbangun tanpa masalah sedikitpun.

“Alhamdulillah di Tegal Wangi ini hasilnya bagus dan pelaksanaanya baik, yang tadinya atapnya gedek sekarang sudah pakai hasbes dan masih banyak lagi,” ujar Anton.

Selain itu, Anton juga meminta kepada pemerintah agar program bagus seperti BSPS ini harus dipertahankan dan jangan sampai dihilangkan. Pada kesempatan tersebut Anton juga mendapat kehormatan dari warga desa Tegal Wangi untuk meresmikan dua rumah di desa tersebut.

Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) desa Tegal Wangi, Amin Fauzi mengungkapkan bahwa sebanyak 100 rumah yang diusulkan pada januari 2018 telah berhasil dikerjakan dan rampung di desa Tegal Wangi.

“Tahun ini program BSPS paling banyak jumlahnya yang turun dibandingkan tahun 2017”, ujar Amin.

Selain itu dirinya juga menambahkan bahwa masalah yang dihadapi hanya terletak pada stok material seperti mebel terkadang habis dan harus menunggu.

“Secara logika uang lima belas juta rupiah dirasa tidak cukup untuk membangun rumah, tapi dengan komitmen dan semangat yang kuat dari seluruh warga akhirnya program BSPS ini bisa selesai dengan baik” ujar Amin.

Kepala Desa Tegal Wangi, Jamaludin menegaskan bahwa dengan adanya Program BSPS ini desanya sangat terbantu.

“Alhamdulillah berkat BSPS ini rumah warga kami yang tadinya tidak layak huni jadi layak huni, warga merasa nyaman dan aman”, ujar Jamal.

Selain itu dirinya juga berharap agar program BSPS ini bisa didapatkan lagi oleh warganya yang belum mendapat program Kementrian PUPR ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *