Taman Kardus, Kafe Unik Berkonsep Kardus di Bandung

Bandung, Inionline.Id – Bandung sudah lama dikenal sebagai kota kreatif sehingga menjadi tujuan wisatawan baik lokal maupun asing.

Taman Kardus merupakan sebuah kafe tematik yang berlokasi di Jl. Sersan Bajuri 102, Cihideung, Bandung. Mengangkat tema Green Design, Taman Kardus berhasil menjadikan dirinya sebagai kafe pertama di Indonesia yang berkonsep kardus.

Nidiya selaku owner Taman Kardus mengungkapkan bahwa Semua peralatan di dalam Taman Kardus, dibuat dari kardus. Mulai dari meja, kursi, hingga dekorasi. Nidiya menambahkan, pelanggan tidak perlu takut untuk jatuh saat duduk di kursinya, karena Taman Kardus menggunakan kardus kelas A yang tingkat ketebalannya lebih tinggi dibanding kardus yang biasa kita lihat.

Banyaknya pengunjung yang berfoto dan mengunggah foto di media sosial, membuat Taman Kardus semakin terkenal. Ahmad, salah seorang staf di Taman Kardus, menyebutkan banyak pengunjung Taman Kardus berasal dari luar Bandung sampai luar Jawa, karena melihat postingan foto di media sosial.

Untuk hidangan, yang dihadirkan adalah kuliner-kuliner tradisional. Seperti seblak, cireng ubi, ayam goreng, wedang jahe atau kopi susu dengan penyajian unik yakni dengan wadah kardus.

“Tidak usah takut makanan tumpah, karena meja kardus juga dilapisi kaca. Kalau bagian luar diberi meja tambahan dan kursi dari bean bag. ” jelas Ahmad.

Menempati area seluas 450 meter persegi, Taman Kardus buka dari Senin-Jumat dari pukul 09.00-22.00 WIB. Pada akhir pekan, Taman Kardus buka dari pukul 09.00-23.00 WIB. Taman Kardus dapat memuat pengunjung sampai 80 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *