Perkuat Jaringan Penerbangan Internasional, Garuda Indonesia Buka Kembali Rute Jakarta-London

Inionline.id – Sebagai upaya untuk memperluas rute penerbangan international, maskapai penerbangan Garuda Indonesia kembali buka rute penerbangan pulang pergi dari Jakarta menuju London. Mulai 13 Desember mendatang, penerbangan rute ini akan dioperasikan tiga kali dalam seminggu. Menggunakan armada Boeing 777-300 ER, rute penerbangan Jakarta-London akan melayani kelas ekonomi dan bisnis.

“Dibukanya kembali rute penerbangan langsung Jakarta-London pp tersebut merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan perusahaan dalam memperkuat jaringan penerbangan internasional,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara dalam keterangan resmi, Senin (03/12).

Ari menjelaskan dibukanya kembali rute penerbangan ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk meningkatkan kinerja perusahaan melalui pembenahan struktur biaya yang terus menunjukan pencapaian positif. Di samping itu, angka kunjungan wisatawan asal Inggris ke Indonesia juga menunjukkan pertumbuhan yang signifikan.

Bandara Internasional London Heathrow (Foto/airmagz.com)

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan jumlah wisman asal Inggris ke Indonesia khususnya melalui Bali merupakan yang tertinggi keempat setelah China, Australia, dan India. Sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini, jumlahnya mencapai 210,062 kunjungan, tumbuh 9,3 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Pertumbuhan kunjungan wisatawan  tersebut yang kami yakini  juga dapat menunjang potensi pengembangan rute Jakarta – London pp tersebut, khususnya melalui market share jaringan penerbangan Asean yang saat ini dilayani Garuda Indonesia “jelas Ari.

Adapun rute Jakarta – London pp akan diberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, melalui penerbangan GA 086 pada pukul 12.05 WIB dan akan tiba di Bandara Internasional London Heathrow (LHR) pada pukul 20.00 waktu setempat.

Sementara itu, penerbangan London-Jakarta pp akan diberangkatan dari Bandara Internasional London Heathrow (LHR) pada pukul 21.55 waktu setempat dan akan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 19.10 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *