Pengobatan Alternatif Dengan Racun Kalajengking Yang Populer di Kuba

Kesehatan257 views

Racun kalajengking merupakan racun yang paling banyak dicari untuk dijadikan sebagai pengobatan alternative di dunia.

Pepe Casanas, seorang petani asal Kuba setiap bulan selalu menyempatkan diri untuk mencari racun kalajengking liar. Ia mengungkapkan bahwa racun kalajengking dapat membantunya meredakan penyakit rematik yang telah dideritanya selama bertahun-tahun.

“Saya taruh kalajengking di tempat nyeri. Sakitnya hanya sebentar saja lalu lama-lalma hilang dan tak terasa nyeri lagi” ujar Pepe seperti dikutip dari Reuters.

Sebuah perusahaan farmasi di Kuba bernama Labiofam sudah memanen facun kalajengking sejak tahun 2011. Vidatox merupakan nama produk obat dari perusahaan tersebut. Setidaknya ada sekitar 6.000 ekor kalajengking yang dipelihara oleh Labiofam. Kalajengking dipanen dengan cara menyetrumnya dengan listrik tegangan rendah.

Dr. Fabio Linares, ketua laboratorium Labiofam mengungkapkan bahwa obat dari racun kalajengking dapat menstimulasi sistem pertahanan tubuh. Karena hal itu, Labiofam merekomendasikan produknya sebagai terapi pelengkap bukan sebagai terapi medis konvensional.

Memang, di dunia medis ada penelitian bahwa racun kalajengking dapat melawan tumor dan meredakan nyeri. Akan tetapi, beberapa ahli onkologi mengatakan perlu studi lebih jauh untuk benar-benar memastikan klaim tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *