HUT YJI KE-37, KOTA BOGOR GOYANG JANTUNG 16 RIBU EMAK-EMAK

Bogor, Inionline.Id – Ada yang berbeda di sekitar Kebun Raya Bogor pada minggu (16/12/18). Tampak lautan kaum ibu atau yang sedang trend disebut emak-emak berbaju merah putih berjalan disepanjang pendestrian kebun raya menuju pintu cafe botanical garden Kebun Raya Bogor. Pasalnya Yayasan Jantung Indonesia menggelar hari ulang tahun Yayasan Jantung Indonesia ke-37 dengan dihadiri sebanyak puluhan ribu tamu yang berasal dari beberapa daerah di Jawa Barat seperti kota dan kabupaten Bekasi, kota Depok, kabupaten Bandung dan masih banyak lagi. Acara dibuka pukul 06:00 WIB dengan senam jantung masal, lalu setelah itu terdapat beberapa sambutan tokoh yang salah satunya Bima Arya Sugiarto selaku walikota Bogor serta performance beberapa club jantung regional seperti Cianjur, Kota Cirebon, Kota Depok dan Kabupaten Bogor. Teguh Rihananto selaku Ketua Badan Pelaksana Klub Jantung Kota Bogor dari Yayasan Jantung Indonesia mengungkapkan bahwa tujuan utama digelarnya acara ini adalah sebagai kegiatan yang mewujudkan rasa syukur dari para pendiri Yayasan Jantung Indonesia dalam memerangi penyakit jantung serta mengajak seluruh Badan Pelaksana Klub Jantung (BPKJ) dan anggota Klub jantung untuk menjadikan acara ini sebagai ajang silahturahmi. “Alhamdulillah hari ini dihadiri oleh seluruh insan klub jantung baik dari pusat dan provinisi, memang hal inilah yang sedang kita dorong dan menjadi motivasi bagi klub jantung kota Bogor untuk lebih baik kedepannya” ujar Teguh. Dirinya juga menambahkan bahwa data peserta berdasarkan kupon yang keluar sebanyak 16 ribu serta beredar diwilayah Garut, Cirebon, Kabupaten bandung dan yang paling jauh berasal dari Kabupaten Bantul. Dalam perhelatan tersebut juga terdapat Doorpize dengan dua tiket umroh, 14 unit sepeda balap, 1 unit televisi, 1 unit dispenser, serta 1 unit lemari pendingin. Teguh juga mengakui bahwa ini adalah kali pertama Kota Bogor menjadi tuan rumah HUT yayasan Jantung Indonesia setelah puluhan tahun berdiri. “Saya surprise dan cukup puas acara ini sukses digelar, walaupun tetap ada beberapa kekurangan tapi tetap secara keseluruhan acara berlangsung baik” ujar Teguh.
Walikota Bogor, Bima Arya juga mengapresiasi gelaran acara Yayasan Jantung Indonesia ini, awalnya Bima sedikit tidak percaya ketika Teguh Rihananto menyampaikan niatnya untuk menggelar acara ulang tahun ini yang akan menghadirkan puluhan ribu emak-emak tetapi hal tersebut dibuktikan klub jantung Kota Bogor dengan menimbulkan hegemoni lautan ibu-ibu yang pagi hari telah memenuhi sekitaran kebun raya Bogor. “Pagi-pagi banyak yang sudah whatsapp saya, pak wali kenapa itu dikebun raya banyak emak-emak baju merah putih pada jalan masuk kebun raya” ujar Bima dalam sambutannya. dan ternyata Teguh membuktikan bahwa hegemoni klub jantung kota Bogor dibuktikan minggu pagi tersebut. Selain itu Bima Arya juga mengenalkan kepada tamu yang hadir tentang kota Bogor sebagai kota untuk orang yang ingin berolahraga serta memiliki banyak pojok selfie. “ibu, silahkan kelapangan Sempur kalau mau jogging, setelah itu bis selfie di lawang salapan dekat tugu kujang dan jika lapar bisa ke kawasan Surya Kencana dimana banyak terdapat wisata kuliner, trotoarnya sedang dibangun tapi itu semua untuk pejalan kaki agar seluruh warga bisa tetap sehat” ujar Bima.
Dra. Ratu Unia Jayakusuma selaku Ketua Yayasan Jantung Cabang Utama Jawa Barat juga menyatakan bangga bahwa klub jantung kota Bogor baik dalam mempersiapkan HUT YJI ke-37 tahun ini. “Saya kira kota Bogor hanya untuk rekreasi saja tapi ternyata ada tempat yang mampu menampung hampir 20 ribu anggota kita yang datang ke kota hujan hari ini” ujar Ratu. Selain itu Ratu juga berharap kedepannya klub jantung kota Bogor dibawah komando Teguh Rihananto bisa semakin baik dan maju dalam setiap kegiatannya. (Joy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *