Akan Jalani Debut Moto2 , Dimas Ekky Tak Hanya Ingin Jadi Penggembira

Inionline.Id – Musim balapan 2019, akan ada pebalap Indonesia di ajang MotoGP, tepatnya di Moto2 yaitu Dimas Ekky Pratama. Usai empat tahun turun di kejuaraan Eropa CEV Moto2, Dimas Ekky akhirnya dapat kesempatan turun di kelas Moto2.

Seperti diketahui, Dimas memang resmi dipinang sebagai salah satu pebalap dari Tim Idemitsu Honda. Bersama Tim Idemitsu Honda, Dimas bakal berpartisipasi dalam 19 balapan yang bakal berlangsung di Moto2 pada tahun depan.

Dimas Ekky pun menjadi pebalap asal Indonesia ketiga yang tampil semusim penuh di kelas Moto2. Sebelum pebalap asal Depok tersebut, ada nama Doni Tata Pradita dan Rafid Topan Sucipto yang sempat merasakan sengitnya persaingan di kelas Moto2.

Dimas pun memiliki bersikap merendah dalam menyongsong tahap baru dalam kariernya ini. Ia yakin musim perdananya di ajang dunia takkan berjalan mudah. Selain harus beradaptasi pada motor, ia akan menghadapi lawan-lawan tangguh, seperti Brad Binder, Alex Marquez dan Luca Marini, serta Thomas Luthi, Jake Dixon, Jorge Martin dan Marco Bezzecchi.

“Musim depan jelas sulit, dan Moto2 bakal sangat kompetitif. Dengan tambahan rider yang ada sekarang, Luthi akan kembali dari MotoGP dan Dixon datang dari British Superbike, begitu pula rider-rider muda dari Moto3” ungkap Dimas.

Akan tetapi, banyak yang menaruh keraguan pada pebalap 26 tahun ini untuk berbicara banyak di ajang Moto2. Dimas pun bertekad untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan berlaga di Moto2 2019.

“Ini akan jadi tantangan baru, apalagi saya akan tampil di sirkuit yang belum pernah saya coba. Saya akan coba beradaptasi sesegera mungkin, saya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini,” kata Dimas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *