Wafatnya Stan Lee Sang Pencipta Super Hero

Inionline.Id – Stan Lee wafat pada usia 95 tahun pada Senin pagi (12/11/18) di Cedars-Sinai Medical Center in Los Angeles. Pihak keluarga juga telah mengkonfirmasi bahwa tokoh pendiri Marvel Comics tersebut meninggal dunia. Penyebab kematiannya belum dipastikan, walaupun dirinya diketahui telah menderita beberapa penyakit selama setahun terakhir, termasuk pneumonia.
Stan Lee berjasa membawa era baru kisah superhero, yang kemudian memiliki pengaruh besar atas industri film, mengawali kariernya di dunia komik pada tahun 1939 pada usia 17 ketika ia menjadi asisten di Timely Comics, yang kemudian berevolusi menjadi Marvel Comics. Setelah itu Stan Lee diangkat sebagai editor majalah pada tahun 1941 dan memegang posisi tersebut sampai 1972, ketika ia menjadi penerbit. Stan Lee mulai membuat komik untuk pertama kalinya pada tahun 1941 tentang Captain America. Stan Lee memulai membuat Marvel bersama Jack Kirby pada tahun 1961 dengan Fantastic Four. Setelah kesuksesan itu, Lee dan Marvel memperkenalkan Spider-Man yang sangat populer, Hulk, Iron Man, Thor, X-Men dan Daredevil dalam waktu singkat antara 1961 dan 1964. Karakter-karakter yang dibuat Stan Lee pun dengan cepat mampu meraih penggemar dari anak-anak hingga remaja serta orang dewasa.
Stan Lee pun sering muncul di setiap film Marvel sebagai kameo. Selamat Jalan Stan Lee karyamu akan selalu dikenang. (Jc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *