Teleskop Hubble Menangkap Galaksi Bentuk Wajah Tersenyum

Inionline.id – Teleskop Luar Angkasa Hubble milik NASA telah menjadi teleskop luar biasa yang menemukan segala sesuatu mulai dari bayangan kelelawar kosmik hingga nebula tengkorak dan tulang bersilang. Dilansir dari CNET, teleskop Hubble telah menemukan formasi galaksi yang terlihat sangat mirip dengan wajah tersenyum.

Dalam gambar teleskop yang diposting di website NASA, tampak dua cahaya kuning (seperti mata) di atas lengkungan cahaya (seperti bibir tersenyum), di tengah lautan bintang-bintang. Menurut NASA, lengkungan tersebut terjadi karena disebabkan cahaya yang melewati sumber gravitasi besar, sehingga menyebabkannya membengkok.

Galaksi membentuk wajah tersenyum (Foto/ABC/Hubble and NASA)

Wajah senyum ini terletak di cluster galaksi SDSS J0952 + 3434, dan ditembak dengan Wide Field Camera 3 dari Hubble Space Telescope (WFC3).

Gambar ini terlihat sebagai bagian dari misi Hubble untuk lebih memahami bagaimana bintang-bintang baru dilahirkan. Kamera WFC3 bertenaga tinggi memiliki resolusi luar biasa sehingga dapat menemukan wilayah formasi bintang sehingga para ilmuwan NASA dapat mempelajarinya lebih baik.