Tabuhan Kompang Meriahkan Kunjungan Ma’ruf Amin di Batam, Kepulauan Riau

Inionline.id – Cawapres Ma’ruf Amin disambut meriah para pendukung saat berkunjung ke Batam, Kepulauan Riau, Kamis (15/11). Ma’ruf Amin tiba didampingi Ketua Tim Kampanye Pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin untuk Daerah Kepri, Soerya Respationo dan sejumlah pimpinan partai pengusung.

Warga Batam juga nampak antusias menghadiri acara yang digelar di hotel di kawasan Batam Center itu. Calon Wakil Presiden nomor urut 01 itu disambut tabuhan rebana atau oleh masyarakat setempat disebut ‘kompang’ para ibu pengajian saat memasuki ruang pertemuan untuk berdialog bersama tokoh, ulama dan perwakilan organisasi masyarakat di Batam.

Ma’ruf Amin dijadwalkan berada di Kota Batam selama dua hari, Kamis hingga Jumat besok. Ketua Tim Kampanye Pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin untuk Daerah Kepri, Soerya Respationo mengatakan Ma’ruf Amin akan melakukan sejumlah kegiatan dan bertemu dengan pendukungnya selama dua hari berada di kota industri ini.

Ma’ruf Amin berkunjung ke Batam dan menemui Tim Kampanye Daerah Kepri, Kamis (15/11) (Foto/detikcom/Agus Siswanto)

Ma’ruf dalam pertemuan dengan tim kampanye daerah (TKD) mengapresiasi kerja keras tim pemenangan. Dari survei internal sementara, Jokowi-Ma’ruf memperoleh suara 67,4 persen di Kepulauan Riau. Dia meminta tim pemenangan daerah terus bekerja agar mencapai target perolehan 70 persen di Pilpres 2019.

“Saya bangga dan memberikan apresiasi pada tim daerah di Kepri,” katanya di Hotel Harmoni One, Kamis (15/11).

Selain itu, Ma’ruf juga kembali meluruskan soal adanya salah paham atas penggunaan kiasan ‘buta dan tuli’. Ditegaskan Ma’ruf tidak ada maksud menghina disabilitas.

“Saya bukan bermaksud menghina kaum difabel. Buta yang saya maksud bukan buta dalam fisik tapi buta bagi kalangan yang tidak melihat keberhasilan yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi terkait pembangunan yang merata di indonesia,” tegas Ma’ruf.

Sementara itu, ketua tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Kepri, Soerya Respationo mengatakan Ma’ruf dijadwalkan akan meresmikan kantor tim pemenangan. Ada juga agenda ramah tamah dengan pelaku usaha, relawan dan tokoh lintas agama bersama Ma’ruf.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *