Piala AFF 2018, Indonesia Menang Melawan Timor Leste

Jakarta, inionline.id – Timnas Indonesia meraih kemenangan 3-1 atas Timor Leste pada laga kedua Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (13/11).

Dalam laga melawan Timor Leste, Indonesia sempat ditekan tim lawan di awal laga. Beberapa kali Henrique Wilson Da Cruz dan kawan-kawan mencoba membobol pertahanan Indonesia.

Di menit ke-48, suporter Timnas Indonesia di SUGBK terdiam setelah Timor Leste mampu unggul lewat gol spektakuler Rufino Walter Gama. Memanfaatkan kesalahan Alfath Faathier yang tidak menutup ruang, Rufino berhasil melepaskan tendangan voli yang bersarang di pojok kiri gawang.

Timnas Indonesia melawan Timor Leste (Foto/Kompas.com)

Tertinggal satu gol membuat pelatih Bima Sakti memasukkan Riko Simanjutak pada menit ke-56 dan menarik keluar Febri Hariyadi. Masuknya winger Persija Jakarta itu membuat serangan Indonesia menjadi lebih hidup.

Pada menit ke-58, Indonesia sempat mendapat peluang emas melalui Evan Dimas. Namun, tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Indonesia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-60 setelah tendangan Alfath Faathier gagal dihalau Timor Leste. Usai menerima umpan Andik Vermansah, Faathier melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang. Meski tendangannya tidak terlalu keras, tapi kiper Fagio Pereira gagal menahan bola dengan sempurna.

Beto Goncalves mencetak gol ketiga Timnas Indonesia vs Timor Leste. (Foto/CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Pada menit ke-69, Indonesia mendapat penalti setelah Andik dilanggar di kotak penalti. Lilipaly yang menjadi eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Unggul 2-1, para pemain Indonesia terus menekan untuk menambah keunggulan.

Pada menit ke-83, Indonesia kembali menambah keunggulan melalui Beto. Memanfaatkan umpan silang Riko, Beto menyundul bola yang tak bisa dijangkau kiper Timor Leste.

Tertinggal dua gol tidak membuat Timor Leste menyerah. Tim tamu bahkan hampir memperkecil kedudukan melalui Joao Pedro Freitas pada menit ke-89. Namun, Andritany berhasil melakukan penyelamatan gemilang dengan memblok tendangan Freitas.

Skor 3-1 untuk Timnas Indonesia bertahan hingga laga usai. Indonesia selanjutnya akan menghadapi Thailand pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2018 di Bangkok, Sabtu (17/11).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *