Pertamina Bantu Pemulihan Pascabanjir Bandang di Tasikmalaya

Headline, Nasional157 views

Tasikmalaya, Inionline.Id – 21 November 2018 – Sebagai wujud kepedulian sosial, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III turut gerak cepat untuk membantu proses pemulihan pascabanjir bandang yang menghantam wilayah selatan Tasikmalaya, Jawa Barat.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya menyebutkan bahwa sebanyak 498 keluarga di wilayah Tasikmalaya terdampak bencana banjir bandang akibat meluapnya sejumlah sungai usai hujan deras pada awal bulan November lalu. Bencana ini juga menyebabkan kerusakan infrastruktur jalan akses dan sejumlah korban jiwa.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III Dian Hapsari Firasati menjelaskan bahwa pihaknya telah menyerahkan sejumlah bantuan berupa Bahan Bakar Minyak (BBM), tabung Bright Gas, dan paket sembako.

“Hingga tanggal 21 November 2018 hari ini, kami mendukung proses pemulihan pascabanjir bandang yang masih berlangsung. Melalui bantuan CSR (Corporate Social Responsibility), hal yang sudah kami lakukan adalah menyerahkan 2 KL BBM Pertalite kepada BPBD Pangandaran, 20 tabung Bright Gas untuk keperluan dapur umum, dan paket sembako untuk warga,” tutur Dian.

Penyerahan bantuan BBM dilakukan bertahap sejak tanggal 11 November 2018 lalu. Bantuan tersebut disalurkan melalui SPBU Babakan 34.463.04. Sedangkan sebanyak 20 tabung Bright Gas 12 Kg diserahkan untuk dapur umum di Kecamatan Culamega yang melayani 2000 jiwa pengungsi.

Adapun untuk bantuan sembako seperti mie instan, air mineral, minyak goreng, makanan kaleng, biskuit, dan bahan masakan yang ditujukan untuk warga yang terdampak, sudah diserahkan sejak tanggal 10 November 2018 lalu melalui Camat Cipatujah.

“Pihak kami sangat prihatin dengan bencana yang menimpa warga di Kabupaten Tasikmalaya. Kami harap bantuan dapat diterima dan dipergunakan dengan baik,” ujar Dian.

Pertamina MOR III juga telah memastikan bahwa pasokan BBM dan LPG di wilayah Tasikmalaya tidak terganggu akibat adanya banjir bandang. Melalui skema alternatif, Pertamina menjaga agar wilayah terdampak tetap mendapatkan pasokan BBM dan LPG yang didistribusikan secara rutin. (Jc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *