POLSEK RANCABUNGUR AMANKAN SEORANG ODGJ MENGAMUK

RANCABUNGUR, Inionline.Id – Warga Desa Pasir Gaok mendadak heboh. Pasalnya, seorang perempuan yang belum diketahui identitasnya (sebut saja Y) dan diduga mengalami gangguan jiwa mengamuk dan menyerang warga yang melintas didekatnya.

Menurut keterangan Iptu Sumarno Kapolsek Rancabungur, peristiwa tersebut terjadi sekitar jam 08.00 WIB di jalan raya Pasir Gaok Kecamatan Rancabungur.

“Petugas kami, Ipda Rus Kanit Binmas telah memerima  penyerahan seorang ODGJ (perempuan) yang belum diketahui identitasnya, dari perwakilan warga masyarakat Kampung Pasirgaok RT 03 RW 01Desa Pasirgaok yaitu bapak Supriyadi (Ketua RT 01/02),” Ungkap Iptu Sumarno saat dikonfirmasi awak media ini pada Senin (19/11/2018)

Kapolsek Rancabungur menjelaskan, perempuan yang diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) tersebut diamankan warga karena telah mengamuk terhadap warga yg sedang lewat melintas didekatnya. Dia menambahkan, lokasi kejadiannya berdekatan dengan Kantor Drsa Pasirgaok Kecamatan Rancabungur.

“Akibat memgamuknya wanita diduga ODGJ ini, telah mengakibatkan Ibu Ani, 23 Tahun, warga Pasirgaok RT 03 RW 01 yang sedang menyebrang jalan mengalami luka ringan, lecet pada lutut tangan sebelah kiri. Sementara anaknya bernama Android Iyasa, usia 6 tahun, mengalami sok akibat ditarik-tarik bajunya oleh ODGJ tersebut,” papar Kapolsek Rancabungur.

Iptu Sumarno menlanjutkan, warga yang memberikan pertolongan langsung mengamankan dan membawa ODGJ tersebut ke kantor Polsek Rancabungur.

“orang tersebut mudah tersinggung. Sewaktu ditanya oleh petugas dirinya berontak dan melawan. Secara fisik orang tersebut sepertinya mengalami gangguan jiwa. Namun untuk memastikan hal itu, kami sudah berkoordinasi dan akan membawanya ke RS Marjuki Mahdi, Cilendek Kota Bogor,” tuturnya.

Kapolsek juga menegaskan, bahwa tidak benar informasi telah terjadinya upaya penculikan di wilayah hukum Polsek Rancabungur.

“Yang terjadi orang gila mengamuk dan sempat menarik seorang ibu yang sedang mengantar anaknya sekolah di jalan raya Pasirgaok Kecamatan Rancabungur.” Tandas Iptu Sumarno. (MUL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *