Pemkab Bogor Kirim Bantuan Korban Puting Beliung Tanjungsari

Bogor Timur, inionline.id – Dinas Sosial Kabupaten Bogor mengirimkan bantuan untuk korban bencana alam Angin Puting Beliung Desa Sukarasa, Kecamatan Tanjungsari. Bantuan yang dibawa Tim Tagana Kabupaten, diserahkan kepada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Tanjungsari untuk selanjutnya kepada korban.

“Bantuan tersebut secara simbolis telah diterima oleh Kepala Desa Sukarasa bapak Farid Ma’rup. Penyerahan dilakukan di balai desa disaksikan Ketua Rt/Rw lokasi bencana,” kata anggota TKSK Mad Yunus kepada inionline.id, Jumat (16/11).

Lanjut Mad Yunus, bantuan tanggap darurat bagi korban angin puting beliung yang menimpa warga Tiga Kampung, Padarincang, Cimeong dan Pangkalan itu, adalah bentuk kepedulian pemerintah. Bantuan berupa sembako dan makanan instan yang diserahkan, diperuntukkan bagi 14 kepala Keluarga.

“Kami sudah menyerahkan bantuan dari pemkab dan Alhamdulillah sudah bisa tersalurkan kepada korban sebanyak 14 kepala keluarga yang terkena musibah,” lanjut Yunus.

Sementara Kades Endang Farid menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Bogor atas kepeduliannya terhadap warga yang terkena musibah. Dengan bantuan itu, diharapkan bisa meringankan beban yang menimpa korban.

“Bantuan yang diserahkan pemkab untuk korban di tiga kampung yang ada di Desa Sukarasa, telah kami terima. Saya berharap, bantuan itu dapat meringankan beban yang menimpa korban,” tandas Farid.

Sebagaimana diketahui, Desa Sukarasa, Kecamatan Tanjungsari diterjang angin puting beliung, Kamis (15/11). Selain 14 rumah warga di 3 kampung, 1 bangunan MI Al Mubarok juga mengalami kerusakan. (Soeft/JANG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *