Nahkoda Baru, Harapan Baru, Kelompok Wartawan Dewan Kabupaten Bogor

Nasional157 views

Inionline.id – Berakhirnya masa jabatan Ketua Kelompok Wartawan (pokwan) DPRD Kabupaten Bogor. Aldi Supriyadi ditandai beralihnya tongkat estafet kepemimpinan tersebut kepada Saeful Ramdani memalui sidang forum yang di pimpin Coky Pasar Ribu, anggota sidang Diki Wahyudi dan Saleh. Di ballroom Wisma Bogor Indah Nirwana (BIN). Jalan Raya Puncak. Cisarua. Jumat (9/11) malam.

Melalui pemilihan langsung umum dan rahasia sejumlah anggota Pokwan menorehkan hak suaranya di bilik suara yang telah disiapkan panitia pemilihan. Sebagai wadah profesi, tentunya bukan tugas mudah bagi eful sapaan akrab ketua terpilih periode 2019 – 2021, didalam agenda pemilihan ketua baru mengusung tema ‘ menuju wartawan profesional dan bertanggung jawab ‘ eful berhasil mengungguli teman satu profesinya, Iman Rahman Hakim atau Chamunk, saat pemilihan tersebut, eful berhasil mengumpulkan suara sebanyak 17 sedangkan Iman 6 suara serta satu suara dinyatakan abstain karena ketidakhadiran anggota.

Dalam sambutan ketua pokwan sebelumnya, Aldi memaparkan terbentuknya wadah bagi para pekerja profesi jurnalistik tersebut terbentuk sejak 2010 di dasari kegelisahan akan sulitnya mencari fakta berita yang dapat dipertanggung jawabkan khususnya di lingkungan gedung wakil rakyat. ” Jadi dulu kami bersama abang abang senior lain merasa ada yang kurang tepat yang terjadi di hadapan mata kita, namun kami selalu kesulitan jika harus menggali data lebih jauh. Maka dari itu pokwan ini kami bentuk dengan harapan kita (wartawan) bisa saling sinergi dengan para wakil rakyat yang katanya merakyat. Sebagai pilar keempat demokrasi sudah menjadi kewajiban bagi kita memberikan informasi sebaik baiknya kepada masyarakat luas melalui produk pemberitaan ,” paparnya.

Sementara itu. Ketua terpilih. Saeful Ramdani, menuturkan dirinya bersama formatur yang tengah di rakitnya akan meneruskan perjalanan para pendiri pokwan sebelumnya tentu dengan tidak menabrak aturan yang telah disepakati sebelumnya. Ia berharap kepemimpinan dirinya mampu membawa para awak jurnalistik menjadi lebih profesional, bermartabat, dan berkembang lebih baik lagi. ” Saya berterima kasih kepada para senior pokwan yang telah mengantarkan kami para junior ini hingga sejauh ini. Mungkin perjuangan kami tidak seberat para senior. Kami juga sudah diberikan satu tempat yang nyaman untuk berkarya hasil kerja keras para senior, ” katanya.

Dalam sebuah wadah kepenguruasan pekerja profesi tentu sudah seharusnya regenerasi kepengurusan itu dilakukan, hal itu untuk memberikan ruang dan kreativitas pekerja profesi jurnalistik sehingga karya karya jurnalistiknya mampu memberikan tuntunan bagi khalayak ” kita disini malam ini berkumpul melakukan prosesi pemilihan ketua baru bukan melalui kompetisi, siapa yang kalah dan siapa yang menang, tapi kita disini tak ada yang kalah dan tak ada yang menang, karena kita tidak sedang berkompetisi melainkan memperbaiki dan meningkatkan gairah anggota pokwan, saya tentu berterimakasih dan akan bergandeng tangan bahu membahu bersama rekan saya chamunk (seraya menepuk pundak) dan juga kawan lainnya untuk mencapai tujuan yang diharapkan bersama, ” Pungkasnya. (Z’r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *