MOI Jalin Kerjasama Dengan DPRD Kabupaten Bekasi

Bekasi, inionline.id-Pengurus organisasi pemilik media dan wartawan online yang tergabung dalam Media Online Indonesia (MOI) Kabupaten Bekasi melakukan kunjungan ke DPRD Kabupaten Bekasi. Kunjungan yang dipimpin Ketua MOI Doni Ardon diterima Sekretaris DPRD Herman Hanafi di gedung yang berlokasi di kawasan Pemkab Bekasi, Senin (12/11).

Dalam kunjungan, Ketua DPC MOI Doni Ardon, didampingi Sekretaris Asep Saepulloh, Wakil Sekretaris Fuad Fauzi dan Wakil Ketua bidang Sosial Masyarakat Yusuf Ibnu Sanusi. Sementara DPRD diwakili Sekretaris Herman Hanafi beserta staf. Dalam kunjungan, keduanya membahas tentang kerjasama media, diantaranya forum diskusi publik dan advertorial seputar kegiatan DPRD Kabupaten Bekasi di tahun 2019.

“Forum diskusi publik merupakan program MOI, salahsatu program yang dibahas dalam pertemuan dengan DPRD. Kegiatan ini, kami bekerjasama dengan Cafe Talkshow,” ungkap Doni Ardon.

Forum Diskusi Publik lanjut dia, mirip dengan program Indonesia Lawyers Club. Forum itu, digelar oleh para jurnalis dengan menghadirkan tokoh masyarakat serta para pakar di bidangnya. Topik yang dibahas berupa permasalahan Kabupaten Bekasi berikut solusinya. “Hasil diskusi diharapkan menjadi referensi kebijakan bagi pemerintah, baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat, ” lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Herman menyambut baik program DPC MOI Kabupaten Bekasi itu. Ia menyebutkan kerjasama dengan MOI jelas, sangat membantu kinerja DPRD. Karena itu, tidak ada salahnya sejumlah kegiatan MOI bisa disinergikan dengan DPRD.

“Talkshow yang digelar MOI setiap Jumat sore di Cafe Hotel Ayola Lippo Cikarang, sangat baik. Bila diperlukan, saya bersedia menjembatani kehadiran anggota dewan sebagai narasumber,” tukasnya.

Herman juga meminta agar MOI selaku organisasi wartawan dan pemilik media online segera mengajukan kerjasama media dengan DPRD. “Kerjasama media ini kami lakukan terhadap pemilik media online dan kebetulan MOI merupakan organisasi para pemilik media online, jadi klop lah,” tandasnya. (Yusuf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *