Mobil Keliling Disdukcapil Kota Bogor Jemput Bola di Tajur

Bogor, Inionline.Id – Seolah ingin memanjakan masyarakat Kota Bogor, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bogor dibawah komando Dodi Ahdiyat menggenjot kinerja mobil keliling (mobling) mereka dengan mengagendakan setiap akhir pekan selalu berkeliling ke pusat-pusat keramaian di Kota Bogor. Tepat pada sabtu (10/11/18) dipelataran parkir Ramayana Tajur, kelurahan Muarasari, Kota Bogor melalui Kepala Bidang (Kabid) Kependudukan, Agus Suparman menerangkan bahwa hadirnya mobling Disdukcapil Kota Bogor hadir dilokasi tersebut adalah usaha dinas untuk menjemput bola atau memudahkan masyarakat Kota Bogor untuk merekam data Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL). “Hari ini kita khusus melayani perekaman KTP-EL saja, dari semua kelurahan di Kota Bogor kami siap melayani” ujar Agus. Selain itu Agus juga memastikan akan melayani masyarakat sampai selesai tanpa membatasi waktu operasional mobling tersebut. Disdukcapil Kota Bogor sendiri menargetkan warga dari 4 kelurahan disekitar Tajur yaitu :
1. Kelurahan Tajur
2.Kelurahan Muarasari
3.Kelurahan Harjasari
4.Kelurahan Sindangsari
Namun Agus menjelaskan bahwa Disdukcapil Kota Bogor tidak menargetkan angka tertentu pada giat yang bertepatan dengan hari pahlawan ini. Selain itu alasan kenapa Ramayana Tajur yang dipilih oleh Dinas dikarenakan Disdukcapil ingin agar masyarakat Kota Bogor yang sedang refreshing atau berbelanja bisa sambil merekam KTP-EL.
Agus juga memberikan informasi mengenai jadwal mobil keliling Disdukcapil Kota Bogor yang akan beroperasi hingga tanggal 30 Desember 2018, dengan lokasi :
1. 17-11-18 : Yogya Depatment Store jalan baru
2. 18-11-18 : Kelurahan Kencana
3. 08-12-18 : Ramayana Dept.Store jalan baru
4. 22-12-18 : Kelurahan Loji
5. 30-12-18 : Lapangan Sempur
Berdasarkan jadwal-jadwal yang telah disosialisasikan Agus berharap agar seluruh masyarakat Kota Bogor yang belum merekam data ktp-elnya bisa datang ke lokasi-lokasi yang telah diinfokan. (Jc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *