Komedian Ginanjar, Meriahkan Acara Workshop Disbudpar di Rumpin

RUMPIN – Komedian Ginanjar Soekmana ikut meriahkan acara Workshop Seni dan Budaya dalam kegiatan pembinaan seni peran yang di gelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor di auala Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Disela-sela kesibukan pelawak kondang, Ginanjar menyempatkan hadir dalam kegiatan Workshop Disbudpar. Kedatangan komedian Ginanjar juga memberikan suasana kemeriahan acara tersebut dan ia juga memberikan motivasi untuk generasi muda yang ikut dalam kegiatan ini.

“Saya di undang kesini untuk melawak atau menghibur dan memberikan motivasi kepada ade-ade yang memiliki bakat serta kemauan untuk terjun ke dunia ekting dan dunia seni peran, baik dalam panggu maupun ke tele visi nanti, “ujar Ginanjar kepada inioline.id di Rumpin, Rabu 14/11/2018.

Ginanjar mengatakan, “saya ini diundang oleh kang Tb Sulaeman (Ule) yang merupakan sahabat lama saya di dunia akting. Bahkan saya sering bermain di sinetron yang naskanya itu dibuat oleh Kang Ule. Dia juga merupakan kepala suku untuk urusan seperti ini, dan saya yakin dan percaya beliau bisa membimbing adek-adek yang ada disini, “katanya.

Menurut Ginanjar, diera digital seperti masyakat khususnya muda mudi, misalnya sudah bisa dan mengerti sedikit saja, sudah bisa di amalkan dan ditayangkan di media sosial seperti youtube, ini juga bagian dari kreativitas. Yang penting bagaimana mengembangkan kretivitas mandiri dan bisa menunjuk kemampuan.

“Kalau untuk keberanian tampil. Sebelumnya saya juga pertama-pertama itu pemalu. Namun kesini-sini malu-maluin, yah begitulah pelawak harus melawak dan membahagiakan orang lain, “bebelnya.

Lanjut Ginanjar mengatakan, muda-mudi harus bisa lebih percaya diri dan bisa mengetahui bakatnya di bidangnya dan bentuk fokus itu adalah latihan dan selalu mau tau apa yang sedang digeluti serta banyak mencari referensi. “Dan harus semakin cinta apah yang sedang dibidanginya, suatu saat nanti bisa siap tampil di berbagai sinetron atau layar lebar dan tampil di televisi juga, “jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Kecamatan Rumpin Kurnia Indra mengatakan, kegiatan ini sangat bagus bagi kalangan anak-anak muda dan mudah-mudahan ini bagian dari langkah awal dan stimulusnya kita untuk semakin semangat untuk membentuk sanggar, “kegiatan yang sudah kita jalankan secara parsial ini sudalam seperti, kegiatan teater dan drama, “katanya.

Idra menambahkan, kegiatan program dari Disbudpar ini juga sejalan dengan kita dalam menciptakan wadah bagi para pemuda di Kecamatan Rumpin dalam berkesenian dan kebudayan. “Jadi nanti, langkah berikutnya adalah pembentukan sanggar di Kecamatan Rumpin, “tuturnya.

Kegiatan Disbudpar dalam pembinaan seni dan budaya ini di sambut baik oleh salah satu peserta tari tradisional kalang Sunda dari Jawa Barat. Rika Winanti siswa SMA Negeri 1 Ciseeng mengaku bersama temen-temennya untuk mempersiapkan ikut acara tersebut sejak satu bulan.

Rika mengatakan, kegiatan acara ini sangat berarti buat saya peribadi. Selain bisa mengenal seni juga mengembangkan diri di bidang kesenian. “Sangat tertarik banget, makanya saya ikut, “pungkasnya. (MUL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *