Kebakaran di Gedung Kemenhan Jakarta, 14 Mobil Damkar Diterjunkan

Inionline.id – Api membakar ruang fitness di kantor Kementerian Pertahanan Jakarta Pusat, Jumat (16/11).Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta menyebutkan belasan unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api.

Suasana di dalam gedung Kemenhan yang terbakar (Foto/DPKP DKI Jakarta)

“Dari 14 jumlah unit pemadam kebakaran (damkar) yang diturunkan, 13 diantaranya dari Suku Dinas Damkar Jakarta Pusat, dan satu sisanya dari DPKP DKI Jakarta,” kata petugas piket Command Center Rully di Jakarta.

Info mengenai kebakaran terjadi di kantor Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (16/11/2018), diterima petugas pada pukul 05.17 WIB. 10 menit kemudian, petugas pun tiba di lokasi untuk melakukan penyelamatan dan penanggulangan kebakaran. “Api sudah padam, sekitar pukul 07.20 WIB,” imbuhnya.

Gedung Kemenhan (Foto/Kumparan)

Rully belum dapat memastikan penyebab kebakaran, ataupun korban jiwa, korban luka-luka, dan kerugian materil akibat insiden tersebut.

Dugaan sementara, kebakaran bermula dari ruang kebugaran di Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat No. 13-14, Jakarta Pusat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *