Harapan dan Fokus Partai Demokrat di Pileg 2019

Inionline.id – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan partainya akan terus berjuang untuk tetap berdiri sehingga tak akan tenggelam setelah gelaran Pemilu 2019 digelar. Dia ingin partainya lebih sukses di pemilu tahun depan daripada 2014 lalu.

“Saya tetap punya keyakinan bahwa Partai Demokrat tidak akan tenggelam dan Demokrat akan lebih sukses dari pemilu 2014 lalu,” kata SBY saat menyampaikam pidatonya di hadapan para caleg yang berlokasi di Hotel The Sultan, Jakarta Selatan, Minggu malam (11/11).

Maka dari itu Presiden ke-6 RI ini pun meminta kepada kader dan calon legislatif Demokrat untuk berjuang dengan gigih demi melenggang ke Senayan. SBY berpesan kepada calegnya agar tetap bersabar, tegar dan gigih meski elektabilitas Partai Demokrat dari sejumlah hasil survei termasuk yang mendapat peringkat rendah.

Di acara pembekalan caleg tersebut, demokrat tidak membahas soal pemenangan Capres-Cawapres Sandi-Prabowo. Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ‎pun tidak secara tegas ketika ditanya caleg tersebut akan mengkampanyekan pasangan nomor urut dua tersebut.

“‎Yang jelas caleg tujuannya untuk menang, mendapatkan kursi sebagai wakil rakyat, segala hal strategi dijalankan disesuaikan dengan karakter daerah masing-masing,” kata AHY.

Demokrat lebih fokus pada pemenangan para calegnya agar tetap menempati kursi baik di DPRD maupun di DPR RI.

‎Demokrat melihat, capres dan cawapres yang diusungnya tidak terlalu berpengaruh banyak terhadap perolehan suara Partai Demokrat, sehingga diperlukan kerja keras dari para caleg untuk merebut suara di setiap daerah pemilihan.

“Kami tetap pada fokus untuk bisa menyukseskan caleg di berbagai dapil, kami sudah punya datanya, dapil-dapil yang potensial misalnya, dapil yang terus bisa kita tingkatkan suaranya,” ujar AHY.

“Tapi juga ada sejumlah dapil yang perlu kami beri atensi khusus jangan sampai kursi kami yang sudah ada sebelumnya kemudian hilang,” sambungnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *