Sawahlunto International Music Festival 2018 Libatkan Musisi Internasional

Cibinong, inionline.id – SAWAHLUNTO International Music Festival (Simfest) 2018 yang berlangsung mulai hari ini(19/10) sampai 22 Oktober 2018, melibatkan sejumlah musikus internasional. Event musik bertaraf internasional ini sayang untuk dilewatkan.

“Simfest juga merupakan perpaduan ciamik antara heritage city yang indah, musik yang bergelora, dan kehangatan interaksi antara musisi dan penonton. Itulah mengapa Simfest selalu ditunggu dan dipadati penikmat musik setiap tahunnya,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Simfest (Foto/MediaIndonesia/Antara)

Dalam gelaran Simfest ini, para pengunjung tak hanya menyaksikan para musikus mempertontonkan keahlian mereka, tetapi juga ada workshop. SIMFest 2018 juga akan menghadirkan perpaduan musik komposisi etnik, modern, dan kontemporer di Kota Sawahlunto. Berbagai musisi dari dalam dan luar negeri siap unjuk gigi di acara yang sudah kali ke-9 diselenggarakan ini.

Ada Debu (Turki), Tandava (Italia/Rusia/Jepang), Leana Rachael (USA), Iksan Skuter ( Malang) dan Manja (Bali). Ada juga Sisir Tanah (Yogyakarta), Groove ‘Nroll Percussion ( Jakarta), Nonaria (Jakarta), Riau Rhythm Chambers (Riau) serta Saandiko Group (Bukittinggi). Kemeriahan pun bertambah dengan hadirnya Minanga Pentagong (Padang Panjang), Sawahlunto New Ensemble (Sawahlunto) dan Alegro’s (Sawahlunto).

Bertemakan ‘Sawahlunto, the Energy of the World’s Culture’. SIMFest tahun ini akan memberikan sensasi lain untuk menikmati pagelaran musik. SIMFes pun masuk ke dalam 100 Wonderful Events 2018 Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *