KADES GOROWONG MENGUNDURKAN DIRI

Antar Daerah157 views

BOGOR, inionline.id – Pengunduran diri Kepala Desa Gorowong Suryono, cukup mengejutkan masyarakat. Sempat ramai diperbincangkan warga dengan berbagai asumsi dan opini, namun ternyata pengunduran Suryono tersebut sama sekali tidak terkait adanya masalah hukum atau pidana. Pengunduran diri Suryono ternyata karena dirinya maju sebagai calon anggoya DPRD dari dapil V, Kabupaten Bogor.

Kedudukan Kepala Desa Gorowong pun akhirnya diisi oleh Sekcam Parungpanjang Icang Aliyudin, sebagai penjabat sementar (PJS). Hal ini terungkap saat diadakan pelantikan PJS Kelapa Desa Gorowong dipimpin langsung Camat Parungpanjang Edi Mulyadi dan berlangsung di Kantor Desa Gorowong, Kecatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor. Kegiatan serah terima jabatan ini pun dihadiri Kapolsek Parungpanjang, tokoh masyarakat, Kepala KUA dan seluruh ketua RT, ketua RW se-Desa Gorowong, Rabu (3/10/2018)

Suryono mengatakan, dirinya mengundurkan diri karena maju menjadi calon anggota DPRD dan sesuai aturan Pemerintah Kabupaten Bogor, dirinya harus mengundurkan diri karrna tidak boleh merangkap dua jabatan.

Suryono menambahkan, banyaknya program yang belum terselesaikan, tentunya akan dilaksanakan oleh PJS yang mengemban tugas di Pemerintah Desa Gorowong. “saya berharap kepala desa yang sekarang bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi untuk masyarakat Desa Gorowong.” Katanya. Prosesi pelantikan berjalan lancar dan kondusif.

Sementara itu Icang Aliyudin mengatakan, dalam membangun masyarakat Desa Gorowong, yang merupakan wilayah daerah exploitasi tanah menjadi batu bata tersebut, Icang berjanji akan genjot dalam pemberdayaan manusianya. “Selain membangun bidang infrastruktur, juga perlu ditingkatkan sumber daya manusia (SDM) di masyarakat. Sebagai bagian merajut dan membuka lapangan kerja serta eningkatkan ekonomi di tengah masyarakat,” ujarnya.

Icang menambahkn, pergantian Kades Gorowong murni karena yang bersangkutan maju sebagai calon legislatif DPRD Kabupaten Bogor, “jadi bukan adanya masalah. Soal pembangunan, selama pak Kades Suryono menjabat sudah menjalankannya dengan baik.” tandasnya. (MUL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *