IS BUDI MENGEVALUASI BANTUAN DARI PEMPROV JABAR 2010

Cibinong, IniOnline.id – Program Ruang Kelas Baru (RKB) pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali dipantau sekretaris komisi III DPRD provinsi Jawa Barat Is Budi Widuri. Pada rabu (10/10) dirinya mengunjungi SMP Mitra Sejahtera yang berlokasi di, Desa Cibadak, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor. Menurut Is Budi, bantuan program RKB diterima sekolah ini pada tahun 2010. Saat itu hanya terdapat satu ruang kelas tanpa kursi. Kini berkat bantuan program RKB, SMP Mitra Sejahtera kondisinya sudah lebih baik.

Dalam memberikan bantuan program RKB, IS Budi yang juga calon legislatif DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengaku tidak pilih-pilih sekolah mana yang harus diberi. Selama ada ajuan permohonan dan sekolah memang layak diberi bantuan, Is Budi langsung ke lokasi untuk meninjau langsung. Melihat perkembangan sekolah SMP Mitra Sejahtera dibanding pada tahun 2010, Is Budi cukup puas dengan hasilnya. H. Ahmad Royyani selaku pemilik, kini mengembangkan sektor wisata di dekat sekolah. Aroyyan, begita biasa pemilik dipanggil, menyampaikan rasa terima kasihnya. “Kami berterima kasih atas bantuan RKB Pemprov Jabar melalui Bu Is, bisa membuat sekolah sampai seperti ini” ujarnya.

Selain itu, Is Budi pada kunjungan kali ini menyempatkan berinteraksi dengan Ahmad Royyani selaku pemilik serta beberapa guru dan siswa. Dalam sambutannya Is Budi menyampaikan perhatiannya kepada para siswa zaman sekarang, atau sering disebut kaum Millenials. Millenials dianggap sebagai penopang bangsa dan pada tahun 2019 nanti mereka yang sudah cukup umur, bisa terjun langsung pada pemilihan wakil rakyat yang akan berlangsung, dan diharapkan bisa mengarahkan para orang tua yang kekurangan dalam hal pendidikan dan pemahaman mengenai calon pemimpin.
Terakhir, Is Budi berharap lulusan-lulusan sekolah ini dapat mendapat pekerjaan yang bisa disediakan oleh pihak sekolah dan mendapat pendidikan yang lebih tinggi untuk kembali mengabdi pada sekolah sebagai pengajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *