GP Ansor Kota Tangerang Minta Walikota Bangun Taman Toleransi

Headline157 views

TANGERANG – Ketua PC GP Ansor Kota Tangerang, Ahmad Sudarto meminta Pemerintah Kota Tangerang membangun sebuah taman yang menumbuhkan rasa toleransi antar umat beragama. Usulan tersebut disampaikan disela acara Kirab Satu Negeri, di Plaza Gazebo Puspem Kota Tangerang, Selasa (16/10).

“Keberadaan taman toleransi sangat penting sebagai sarana edukasi bagi anak-anak kita, bahwa bangsa ini adalah bangsa yang beraneka ragam,” ujarnya.

Taman tersebut, kata Atho, bisa diisi dengan bangunan sarana ibadah umat beragama. Atho mengatakan, saat ini anak-anak sangat minim referensi dalam mengenal agama-agama yang dianut bangsa Indonesia. “Mereka mengenalnya hanya lewat gambar, dengan adanya miniatur akan sangat membantu generasi muda mengenal agama yang menjadi keyakinan bangsa ini,” katanya.
Keberadaan taman toleransi, sambungnya, juga menjadi bagian dalam menjaga kerukunan umat beragama. Menurut Atho, toleransi antat umat beragama di Kota Tangerang sangat baik. “Dan hal itu harus terus kita jaga,” tegasnya.

Mendapat usulan tersebut, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, akan mempertimbangkan usulan GP Ansor dalam menyusun program pembangunan pemerintah Kota Tangerang. Menurut Arief usulan membangun taman toleransi sangat konstruktif. “Nanti kita akan pertimbangkan, akan kita lihat apakah ada lokasinya dan juga anggarannya,” katanya (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *